Cannavaro: Inggris Vs Italia Imbang

445

Mantan bintang tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, memprediksi pertandingan Italia versus Inggris berakhir imbang. Tetapi, tambah Cannavaro, Azzurri harus fokus untuk memenangi Piala Dunia.

Italia dan Inggris tergabung di Grup D pada putaran final Piala Dunia 2014, bersama dengan Uruguay dan Kosta Rika. Dalam laga perdana di “grup neraka” ini, Italia langsung bertemu Italia, Sabtu (14/6/2014) waktu setempat atau Minggu (15/6) pagi WIB, sebelum menghadapi Kosta Rika (20 Juni) dan Uruguay (24 Juni).

Cannavaro, yang sukses membawa Italia menjadi juara dunia 2006, saat ini berada di Brasil. Dia bekerja untuk televisi ITV. Dalam sebuah kesempatan, Cannavaro diwawancara Sky Sport Italia menjelang pertemuan dua negara tersebut.

“Saya memprediksi imbang, semoga 1-1, sehingga kita akan melihat sedikit gol,” ujar mantan pemain Juventus dan Real Madrid ini.

Andrea Pirlo dan Cesare Prandelli telah mengatakan bahwa Azzurri memasang target mencapai final. Cannavaro sangat sepakat dengan hal tersebut.

“Ini benar, kami harus fokus memenangi Piala Dunia, karena kami adalah Italia dan itu tanggung jawab kami. Jangan lupa, kami berada di belakang Brasil dalam hal memenangkan Piala Dunia.”

“Saya berharap Pirlo bisa menjadi pemain andalan karena dia datang dari musim yang hebat dan kinerja yang bagus di Brasil dapat meningkatkan peluangnya meraih Ballon d’Or.”

Sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia, Italia sudah empat kali menjadi juara pada 1934, 1938, 1982 dan 2006. Mereka tertinggal satu dari tuan rumah Brasil, yang sudah lima kali mengangkat trofi paling bergengsi itu.