Alhamdulillah Telah Berdiri Masjid di Sekitaran Diskotik Jalan Lingkar Selatan

232

IMG_20201023_064910

Kabar gembira bagi warga muslim yang Berdomisili disekitaran jalan lingkar selatan dan sekitarnya bagi yang ingin menjalankan ibadah solat dan ibadah lainnya telah berdiri sebuah masjid megah dijalan lingkar selatan kelurahan Kedaleman kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Walikota Cilegon Edi Ariadi telah meresmikan Masjid Al Haqq yang berada di Jalan Lingkungan Selatan (JLS) Cilegon, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kamis (22/10).

Uniknya, masjid yang dibangun di tanah Ketua Persaudaraan Alumni 212 Kota Cilegon Malim Hander Joni, lokasinya berdekatan dengan tempat hiburan malam (THM). Di antaranya adalah THM Silbers Resto dan sejumlah tempat hiburan malam lain.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengakui bahwa masjid tersebut dibangun di lokasi tersebut untuk mengurangi kegiatan di tempat hiburan malam yang meresahkan masyarakat. “Dengan adanya masjid ini membantu pemerintah untuk pembinaan umat,” katanya.

Edi juga berkomitmen untuk menertibkan THM di sekitar JLS Cilegon. “Dengan adanya masjid ini mudah-mudahan yang datang ke tempat hiburan juga berkurang,” harapnya.

Di tempat yang sama, Malim Hander Joni mengatakan, masjid dibangun di tanah miliknya seluas 400 meter yang diwakafkan untuk masjid. “Dibangun pribadi dan ada sumbangan keluarga dan tetangga, tetangga saya juga pada ngebantu,” katanya.

Joni mengatakan, di sepanjangan JLS Cilegon dari Ciwandan sampai Pondok Cilegon Indah (PCI) tidak ada masjid. “Saat ini, sudah ada satu masjid yang bisa digunakan untuk beribadah. Ini jalur ramai dan kawasan bisnis, Insya Allah banyak yang memanfaatkan,” tuturnya.

Masjid terdiri dari dua lantai. Lantai satu bisa digunakan untuk kajian atau kegiatan agama lainnya, dan lantai dua untuk salat. “Bisa digunakan mulai hari ini (kemarin -red). Ke depan kita punya rencana untuk diperbesar lagi,” tuturnya.

Sejumlah warga menyambut gembira dengan berdirinya masjid disekitaran lahan diskotik yang kerap mengundang keributan dan kemaksiatan itu.

“Alhamdulillah sudah berdiri Masjid disini jadi kita tidak susah kalau mau sholat dan jumatan, dan semoga dengan adanya masjid dilokasi tempat hiburan ini menjadi penerang bagi masyarakat yang suka kecanduan hiburan malam”tutur Udin, warga sekitar.  (Mad)