Usai Pengamanan Unjuk Rasa Personil Polres Serang Lakukan Rapid Test

108
Personil Polres Serang menjalani Rapid Test usai melaksanakan Penganamanan Unjuk rasa
Personil Polres Serang menjalani Rapid Test usai melaksanakan Penganamanan Unjuk rasa

Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), di internal kepolisian, petugas Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Serang melakukan rapid test terhadap personil Polres Serang, Kamis (15/10/2020). Rapid test yang berlangsung di pintu masuk gedung utama Mapolres Serang dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan kegiatan rapid test tersebut penting dilakukan dalam rangka mengecek kesehatan personil Polres Serang dibalik padatnya aktivitas melayani masyarakat, termasuk pengamanan berbagai aksi unjuk rasa di tengah pandemi Covid-19 yang belum menunjukan penurunan angka kasus.

“Rapid test rutin kita lakukan, ini untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota. Alhamdulillah, untuk gelombang pertama sebanyak 105 personil yang menjalani rapid tes, semuanya non reaktif,” kata AKBP Mariyono.

Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri sangat rentan terpapar Covid-19. Selain itu sekaligus untuk mencegah penularan Covid -19 di antara sesama anggota maupun saat berinteraksi dengan masyarakat dalam bertugas menjaga keamanan.

“Maka dari itu kegiatan ini merupakan upaya kami dalam menjaga imunitas dan mengetahui ada atau tidaknya anggota yang reaktif saat dilakukan rapid test. Semoga dengan rapid test ini kita semua bisa saling menjaga dari wabah Covid-19 dan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolres kembali menekankan kepada seluruh personel Polres Serang yang telah melaksanakan rapid test untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, baik dalam bertugas maupun saat bermasyarakat. Selalu ingat 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak saat berada di kerumunan massa.

“Yang tak kalah penting, konsumsi makanan bergizi serta rutin melaksanakan olahraga,” tandasnya.

Berdasar pantauan, satu persatu anggota dilakukan rapid rapid test yang dilaksanakan Tim Urkes Polres Serang. Petugas medis dari Urkes mengawali pemeriksaan dengan mendata identitas dan riwayat petugas. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah. (hr)