Serentak, PPP Berikan Rekomendasi Tiga Calon Kepala Daerah di Banten

284
Surat rekomendasi untuk calon tiga krpwlw daerah di Banten.
Surat rekomendasi untuk calon tiga krpwlw daerah di Banten.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan tiga rekomendasi pengusungan untuk pilkada serentak 2020 di Banten. Adapun komposisi pengusungan terdiri atas dua bakal calon (balon) petahana dam satu calon alternatif.

penyerahan rekomendasi dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten, Ciracas, Kota Serang, Minggu (12/7).

Untuk di Kabupaten Serang restu PPP jatuh ke Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa. Sementara di Kota Cilegon diberikan ke Iye Iman Rohiman-Awab. Sementara di Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Usuludin mengatakan, pemberian rekomendasi merupakan akhir dari jalan panjang pencalonan. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menentukan hari ini sebagai waktu penyerahan.

“Ada jalan panjang, ada masukan dari kader, dari senior, alim ulama yang selama ini bersilaturahmi. Akibatnya rekomendasi DPP PPP dilabuhkan kepada tiga calon,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang itu menyakini, sosok yang dipilih partai berlambang kabah itu adalah sosok terbaik. Oleh karenanya, dia optimistis balon yang diusungnya akan memenangi pilkada di daerah masing-masing.

“Mohon maaf pemberian rekomendasi di akhir-akhir. Hari ini kami jawab. PPP tidak mencari yang baik saja dan yang enerjik. PPP mencari yang terbaik,” tuturnya.

Seperti diketahui, sebelumnya PPP juga telah menjalin koalisi dengan PKB untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang. Adapun calon yang ditawarkan adalah Thoni Fathoni Mukson. Ujarnya.

(Lingga M akbar)