Kantongi Rekom Demokrat dan PAN, Iye Optimis PPP Menyusul

318

IMG_20200709_082445-removebg-preview

Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud  menyatakan pasangan Iye-Awab sudah sah didukung Partainya untuk maju dalam Pilkada Cilegon 2020 mendatang.

Kendati sebelumnya Alawi membuat surat dukungan untuk Reno Yanuar dari PDI Perjuangan untuk maju mendampingi Iye, Alawi tak menampik hal tersebut, sehingga pihaknya mengajukan dua nama ke DPP untuk mendampingi Iye.

“Dua-duanya kita sajikan kepada DPP PAN, hari ini ada keputusan dan SKnya sdh diserahkan langsung oleh Ketum PAN dengan didampingi oleh pak Yandri. Pak Awab. Pak Hasbudin serta saya sendiri” Jelas Alawi, Rabu (8/7) 2020) malam.

Alawi yang juga turut mengantarkan Iye-Awab menjemput SK Rekomendasi DPP PAN ke Pusat berharap pasangan yang dijagokan partainya ini mampu membuat Poros baru dalam kontestasi Pilkada Cilegon.

Diketahui, langkah Iye Iman Rohiman-Awab semikin mantap untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada serentak 2020. Hal itu menyusul setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) rekomendasi dirinya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelumnya, pasangan Iye-Awab telah mendapatkan SK dari Partai Demokrat yang diberikan langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono beberapa minggu lalu. Dan saat ini pasangan Iye-Awab tengah berupaya mendapatkan rekom PPP sebagai syarat pemenuhan tiket Pilkada.

Iye Iman Rohiman mengatakan, dirinya yang berpasangan dengan Awab sudah mengantongi dua rekomendasi Partai yakni Demokrat dan PAN, dan saat ini pihaknya tengah berjuang untuk mendapatkan tiket penutup terakhir sebagai syarat pemenuhan kursi meraih tiket masuk kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

“Alhamdulillah dua rekomendasi Partai sudah kami kantongi tinggal dua kursi lagi yakni dari PPP sebagai syarat yang ditetapkan oleh KPU melalui PKPU untuk mekanisme pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2020 dan kami optimistis rekomendasi PPP jatuh ke pasangan Iye-Awab. Kami mohon dukungan dan doa dari teman-teman sebab kami berjuang untuk kepentingan masyarakat Cilegon”terang Iye, (9/7/2020).

Pria yang akrab disapa Haji Iye ini menuturkan, setelah tiket Pilkada aman. pihaknya akan langsung bergerak terjun ke masyarakat untuk sosialisasi dan meminta masukan dan saran.

“Kita maju di Pilkada Cilegon untuk demi masyarakat, maka kita harus turun ke bawah untuk menanyakan kekurangan Kota Cilegon selama ini,”imbuhnya.