Menimang Pendamping Petahana, Siapa Calon Kuat Pendamping Ati?

667

20200612_084804

Temperatur Politik jelang Pilkada di kota Baja mulai menunjukkan suhu meninggi, meski di masa Pandemi Korona tak menyurutkan semangat juang para politisi yang siap menjadi kandidasi untuk berlaga dalam kontestasi Pilkada mendatang.

Ratu Ati Marliati yang dinobatkan Partai Golkar Cilegon untuk berlaga di Pilkada Kota Cilegon saat ini sedang menimang dan menakar pendampingnya dalam kontestasi Pilkada Kota Cilegon yang bakal digelar kembali pada Desember mendatang.

Ratu Ati merupakan calon Walikota yang disiapkan Partai Golkar untuk memenangkan kompetisi Pilkada ini, sebagai Partai penguasa tentunya tak sulit bagi dirinya untuk menentukan pendamping pilihannya, beberapa syarat sudah sempat diutarakannya ke muka publik.

Sejumlah Kandidat pun menyatakan kesiapanya mendampingi Sang Ratu, siapa saja mereka? Simak ulasan profil singkatnya.

1. Sokhidin
Usai pensiun dari institusi Kepoolisian dia terpilih sebagai Anggota Legislatif Kota Cilegon dari Partai Gerindra untuk periode 2019-2024 di daerah pemilihan Citangkil – Ciwandan  dan saat ini dirinya menjabat di posisi unsur pimpinan sebagai wakil ketua 1 di kursi DPRD Cilegon dengan perolehan 6 kursi di DPRD Kota Cilegon dan  jumlah suara terbanyak kedua setelah Golkar.

2. Erik Rebiin
Mantan aktivis ini duduk sebagai anggota Legislatif sudah dua kali dari Partai Nasdem dan saat ini di kalangan intenal Partainya dia dijagokan untuk mendampingi Ati Marliati, kendati partainya sudah setor rekomendasi tanpa syarat namun Erik didesak maju mendampingi Ati.

3. Umar Barmawi
Figur satu ini memulai kiprahnya sebagai anggota DPRD Propinsi Banten periode 2019-2024 mewakili PKB dari daerah pemilihan Cilegon-Serang, dia juga tercatat sebagai sekertaris PC NU Cilegon. Sejumlah kalangan NU pun dikabarkan mendorong dirinya maju mendampingi Ati Marliati.

4. Maman Suherman
Pengusaha asal Majalengka yang sukses di kota Baja ini belakangan digadang-gadang oleh internal PAC PPP dan sejumlah tokoh paguyuban daerah untuk berduet bersama Ati.
Meski namanya baru muncul belakangan, namun Maman yang saat ini menjabat sebagai sekertaris DPC PPP Cilegon ini menyatakan kesiapannya mendampingi Ati.

(Dik/Red)