Kiprah Sosial PT SGI di Kota Industri dan di Masa Pendemi

0
6221

images (69)

PT Seven Gate Indonesia (SGI) adalah perusahaan yang bergerak di sektor kemaritiman dan saat ini sedang melakukan kegiatan penambangan pasir laut di Cilegon.

Saat ini PT SGI sedang melakukan kegiatan reklamasi untuk proyek Lotte Chemical dan juga di wilayah Patimban.

Dalam peranannya di bidang lingkungan dan sosial kemasyarakatan, PT SGI berkomitmen menggulirkan sejumlah program untuk membantu masyarakat.

IMG-20200520-WA0020

“Selama PT SGI masih ada kegiatan di Cilegon, kami siap memberikan bantuan setiap bulannya, untuk kebutuhan masyarakat”ujar Hilman mewakili perusahaan.

Diketahui dalam hal tanggung jawab Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, PT SGI telah melaksanakan program CSR nya untuk tujuan lingkungan dengan menggelontorkan dana CSR perusahaan sebesar Rp 3, 5 Milyar yang dibagikan untuk masyarakat yang terdampak. Bantuan tersebut berupa ratusan paket sembako dan uang kompensasi melaui perwakilan lembaga nelayan seperti Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) cabang Cilegon.

IMG-20200609-WA0000

Kegiatan PT SGI sejak mengerjakan proyek reklamasi PT Lotte hingga saat ini masih berjalan di perairan Cilegon dan selalu berkoordinasi dan memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Pada Rabu, (20/5/2020) PT Seven Gates Indonesia (SGI) memberikan kompensasi melalui Himpunan Nelayan Indonesia (HNSI) berupa sembako sebanyak 700 paket sembako untuk para nelayan dan masyarakat di tiga kelurahan di Kota Cilegon.

Selain pemberian paket sembako untuk para nelayan, PT SGI juga memberikan bantuan kepada masyarakat di 3 kelurahan, yakni Kelurahan Warnasari, Rawa Arum dan Gerem berupa uang kompensasi untuk pemberdayaan masyarakat.

“Ini sangat membantu kami masyarakat apalagi di tengah pandemi corona dan menjelang lebaran ini. Kami memberikan dukungan kepada kegiatan PT SGI. Ke depan program kompensasi ini akan dialokasikan untuk program infrastruktur di lingkungan,” ucap Yayan Hambali selaku ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilegon.

IMG_20200528-1140x570

Pada Kamis, (28/5/2020) perwakilan PT SGI mengunjungi kediaman Nenek Kemijah (90) warga Linkungan Kagungan RT 01/06, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon yang tinggal berdua bersama anaknya Hafiah (60), Manajemen PT. Seven Gates Indonesia (PT. SGI) mendatangi di kediaman Kemijah untuk memberikan bantuan berupa uang tunai dan biaya pemasangan aliran listrik.

Perwakilan Manajemen PT SGI, Himan mengatakan pihaknya mengaku prihatin dan merasa terpanggil untuk membantu kebutuhan biaya hidup makan Kemijah dan Hafiah setiap bulannya.

(Kin/red)