Reno Yanuar Berikan Perhatian Khusus Kepada Anak Penderita Hidrosefalus di Ciwandan

2485

IMG-20200514-WA0191

Beredarnya berita seorang anak yang menderita penyakit Hidrosefalus warga Lingkungan Cilodan RT 18 RW 05, Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon itu menggugah perhatian Reno Yanuar salah seorang bakal Calon Walikota Cilegon,  Reno mengaku sudah mengunjungi kediaman Rohayati  (38 th)  ibu dari Nike Agustina Ramadhani (10 tahun) yang menderita kelainan pada otaknya akibat penumpukan cairan sehingga menyebabkan sang anak mengalami pembengkakan di kepalanya yang membesar dan menderita penyakit Hidrosefalus.

“Saya langsung mengunjungi ibu Rohayati yang memiliki anak yang menderita penyakit Hidrosefalus itu dan memberikan bantuan sembako dan InsyaAllah dalam waktu dekat ini saya lebih intensif memperhatikan keluarga tersebut,  karena masalah ini adalah kewajiban kita bersama untuk lebih memperhatikan warga- warga yang tidak mampu,  terlebih lagi untuk keluarga tak mampu yang sedang ditimpa musibah seperti ibu rohayati ini,  InsyaAllah kita agendakan secara rutin untuk menengok dan membantu keluarga tersebut”ucap Reno,  Kamis (14/5/2020).

Reno mengaku pihaknya sedari sore sudah mengunjungi Rohayati di Lingkungan Cilodan, Ciwandan dan memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari untuk Rohayati dan anaknya yang diketahui baru ditinggalkan oleh almarhum mendiang suaminya.

Sejak suaminya meninggal dunia, Rohayati tersebut tidak memiliki pemasukan sama sekali untuk makan dan menghidupi kedua anaknya. Apalagi putrinya Nike Agustina Ramadhani (10 tahun) mengidap penyakit hidrosefalus. Terlebih di masa pandemi virus corona atau covid-19 ini, hidupnya semakin sengsara dan butuh bantuan.

(Asa/red)