Pilkada Cilegon, Ati Berencana Pilih Pendampingnya Putra Daerah

1484

IMG_20200514_002120

Pilkada kota Cilegon mulai menapaki bahan baru,  usai pasangan Heldy dipasangkan dengan Saanuji Pentamarta yang merupakan ketua DPW PKS Banten,  kini pasangan incumbent Ati Marliati mulai di digadang-gadang.

Teka teki siapa calon pendamping bakal calon (balon) Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mulai mengerucut. Kendati tak menyebutkan nama calon, namun balon Walikota yang diusung partai Golkar itu spontan mengatakan akan berdampingan dengan putra asli daerah Kota Cilegon.

“Ya kita cari orang sinilah, ya ini kodenya,” ujarnya ditemui di sela penyerahan bantuan sosial di kantor PT Pelabuhan Cilegon Mandiri, Rabu (13/5/2020).

Selain dengan sejumlah pertimbangan tertentu, mantan birokrat ini juga memaparkan alasannya untuk bergandengan dengan warga asli Cilegon untuk kontestasi tersebut.

“Insha Allah kita sih berharap dengan orang lokal, kalau dengan orang luar kan agak jauh juga nantinya. Kita berharap dengan orang sini, sehingga persoalan-persoalan kompleks di Cilegon kan ia sudah mengetahui, sehingga nanti kita bisa lari cepat. Yang jelas dia mau kerja dan betul-betul paham dengan persoalan Cilegon dan ada solusi untuk ke sana,” imbuhnya.

Ati mengaku tak gusar dengan adanya penepatan pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon lainnya dari jalur partai politik yang sudah mendeklarasikan diri dan dipastikan akan menjadi pesaingnya dalam perebutan suara di Pilkada Cilegon.

“Insha Allah ngga lama lagi ibu juga akan berpasangan. Tapi dengan siapa, nanti kita sampaikan. Kenapa? Karena kondisi saat ini ibu lago fokus pada Covid-19, semua sedang lockdown. Tapi lobi-lobi politik tetap dilakukan,” terangnya.

Diketahui Ati Marliati merupakan calon Walikota yang diusung dari Partai Golkar dengan perolehan suara kursi yang cukup untuk melenggang ke kursi Pilkada Walikota  Cilegon tanpa harus mendapat suara kursi tambahan. (*Link/red)