Pegawainya Positif Covid-19, Untirta Segera Lakukan  Rapid Test

7446

images (14)

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk melakukan rapid test. Hal itu menyusul adanya pegawai Untirta yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman membenarkan salah satu pegawainya dinyatakan positif Virus Corona atau Covid-19. Maka dari itu, pihaknya akan melakukan upaya pencegahan yang lebih ketat lagi, salah satunya dengan melakukan rapid test.

“Kami akan melakukan rapid test yang akan dilaksankan tim kepegawaian, untuk berkoordinasi kepada pihak terkait seperti dinas kesehatan. Kami juga akan lebih memperketat dan menghimbau kepada pegawai di lingkungan Untirta, untuk lebih waspada dan tetap jaga jarak dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Meski begitu, kata Fatah, pihaknya telah memberlakukan Work From Home (WFH) sejak 2 Maret lalu, perkuliahan pun telah dilakukan secara daring.

“Yang berada di kampus hanya petugas piket, kemudian pekerja Informasi Teknologi (IT) dan keuangan bergilir. Kami akan menyemprotkan disinfektan kembali di setiap unit dan pembersihan sanitasi, menyediakan sabun dan hand sanitizer,” ujarnya. ( lingga m akbar)