Miris, Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasir

1494

IMG_20200506_212747

Ditengah musibah pendemi Covid-19 dan terjangan banjir yang melanda kota Cilegon,  seorang bocah meregang nyawa disebuah lahan bekas galian C yang dibiarkan terbuka.

M Fahri bocah laki-laki yang berusia 7 tahun yang beralamat di Link. Temugiring RT. 01/01, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, tewas tenggelam di bekas galian pasir di Link. Kracak RT. 16/04 Kelurahan Banjarnegara Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Rabu (6/5/2020).

Kabid Logistik dan Kebencanaan pada BPBD Cilegon, Afu Mafruh membenarkan adanya anak yang tewas tenggelam di bekas galian pasir sekitar pukul 14.30 WIB. Pihaknya mendapat kabar ada anak tenggelam dan TRC langsung meluncur.

“Info yang kami terima anak-anak main perahu dibekas galian pasir, setelah di tengah kubangan perahu- perahuan tersebut terbalik sehingga mengakibatkan kelima anak tersebut terjebur kedalam kubangan yang dalamnya kurang lebih 7 meter,” ujarnya.

Dia mengatakan, dari kelima anak-anak tersebut, korban tidak bisa berenang dan tenggelam serta tidak terlihat oleh teman-temannya, sedangkan keempat temannya berhasil menuju pinggir kubangan dan selamat.

“Melihat kejadian tersebut teman-temannya Fahri yang selamat langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban. Setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 16.45 WIB korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan langsung dievakuasi kerumah duka,” tuturnya.

Atas kejadian itu warga mereka mempertanyakan keberadaan bekas galian C yang dibiarkan terbuka itu,  warga khawatir kejadian serupa bakal mengingat lokasi tersebut tak jauh dari pemukiman penduduk.