Demi Dapur Tetap Ngebul, Kiper Cilegon United Jadi Driver Ojol

1727

images (16)

Kiper Cilegon United, Ghoni Yanuar menjadi driver ojol demi mendapatkan tambahan penghasilan di tengah pandemi.

Semangat pantang menyerah ditunjukkan kiper Cilegon United, Ghoni Yanuar di tengah pandemi Corona. Kompetisi vakum seperti ini yang berdampak pada penghasilan dari sepak bola tak membuatnya patah arang.

“Demi dapur tetap ngebul” ujar kiper berusia 32 tahun itu yang kini  memiliki aktivitas lain untuk menambah rezeki. Ghoni rela menjadi driver ojek online (ojol) dan berjualan makanan ternak.

Ghoni biasa mangkal di kawasan Kota Salatiga yang tak jauh dari kediamannya saat ini. Dia mengaku bersemangat jadi ojol demi menambah pemasukkan.

“Saya sudah dua pekan ini menjadi driver Ojol. Terpenting adalah pekerjaan itu halal, Insya Allah menjadi berkah. Tidak perlu malu,” ungkap Ghoni kepada INDOSPORT, Minggu (03/05/20).

Screenshot_20200430_051653-553x394

Mantan kiper Persis Solo itu belajar dari kasus vakumnya kompetisi musim 2015 karena suspend FIFA. Dari pengalaman itulah, eks PSIS Semarang tersebut juga sudah merintis usaha berjualan makanan untuk ternak.

Ghoni mengaku bersyukur sudah mempersiapkan usahanya sejak jauh-jauh hari. Ini juga sebagai bekal jika dia pensiun dari sepak bola.

Ghoni pun berharap pandemi virus corona segera berakhir sehingga kompetisi berjalan lagi.

Ghoni Yanuar Gitoyo adalah pemain sepak bola Indonesia yang kini membela Cilegon United F.C. berposisi sebagai Kiper.