Waduh, Satu Warga di Cilegon Terkonfirmasi Positif Covid-19

10295

images (1)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Cilegon melakukan rapid test COVID-19 kepada para pedagang-pengunjung pasar Kranggot dan pasar blok f Cilegon.

Hasil rapid test menunjukkan 1 orang positif.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera mengungkapkan satu orang di Kota Cilegon positif Covid-19. Itu diketahui berdasar hasil rapid test, Kamis (23/4/2020) siang.

Menurut informasi yang dihimpun, satu orang positif Covid-19 tersebut adalah seorang pedagang di Pasar Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

“Hari ini Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Provinsi Banten menggelar rapid tes skrining secara massal di Pasar Kranggot dan Pasar Blok F.

Pada tes yang dilaksanakan hari ini Dinas Kesehatan Provinsi Banten menyediakan 722 alat rapid test. Pada tes hari ini hasilnya ada satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah dilakukan swab untuk dilakukan PCR,” ujar Aziz melalui keterangannnya.

Hasil tes yang dilaksanakan hari ini ada 1 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sudah dilakukan swab untuk pemeriksaan PCR,” ujarnya.

Petugas kesehatan langsung mengambil swab kepada orang tersebut untuk mengetahui lebih pasti hasil positif dari rapid test.

 (Link/red)