RY Bagikan 15 Ribu Paket Sembako Langsung ke Rumah Warga Cilegon

2310

IMG-20200423-WA0064

Sebanyak 15 Ribu Paket Sembako sedang dibagikan Reno Yanuar (RY) untuk masyarakat kota Cilegon yang terdiri dari delapan kecamatan dan 43 Kelurahan.

Paket sembako yang terdiri dari Beras, Minyak goreng dan Indomie untuk kebutuhan sehari-hari itu dibagikan langsung door to door (dari pintu ke pintu) warga yang memang sangat dibutuhkan oleh warga ditengah serangan wabah pendemi Virus Corona.

Reno Yanuar yang diketahui sebagai bakal calon Walikota Cilegon merasa sangat prihatin dengan kondisi warga Cilegon yang sudah kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya, terlebih lagi bagi warga lapisan bawah yang mata pencahariannya tak pasti akibat kehilangan pekerjaan.

“Saya sangat sedih sekali dengan kondisi saat ini, banyak saudara kita yang benar-benar sudah tidak mampu lagi untuk sekedar menyambung hidup. Seperti kemarin saya di jalan bertemu dengan seorang bapak tua pemulung barang bekas yang sedang duduk termenung dipinggiran jalan bersama gerobaknya, saat saya datangi dan berikan bantuan sembako kepada bapak itu dia langsung menangis dan merangkul saya, padahal saat itu sedang pemberlakuan Phisical Distancing mungkin karena saking haru dan berterimakasihnya dia sampai memeluk saya, dan sayapun jadi ikut larut dalam kesedihan itu, saya hibur dan berikan semangat kepadanya agar bersabar dalam kondisi sulit begini” Ungkap Reno.

IMG-20200423-WA0061

Kondisi sulit seperti ini, lanjut Reno sangat banyak ditemukan di Kota Cilegon, padahal tidak seharusnya masyarakat harus terpapar dengan kondisi tersebut, namun demikian Reno tak menyalahkan siapapun atas kondisi yang sedang terjadi, bahkan dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon agar bersabar dan bergandengan tangan untuk menyelesaikan persoalan bersama ini.

“Atas nama kemanusiaan, saya mohon kepada teman-teman, sahabat dan saudaraku semua, mari kita kokohkan semangat persatuan kita, kita bergandengan tangan supaya bisa melewati masa sulit ini. Tolong jangan lihat siapa dan darimana dia berasal yang paling penting kita bersatu bersama mengatasi persolan ini untuk masyarakat Kota Cilegon” Terang Reno, Kamis (23/4/2020) sore.

Diketahui selain membagikan belasan ribu paket sembako seluruh masyarakat Cilegon, sebelumnya RY telah membagikan sejumlah masker dan penyemprotan Disinfektan sebagai tindakan pencegahan penularan virus Corona, dan hingga saat ini pihaknya masih melakukan kegiatan Foging sebagai antisipasi merebaknya penyakit DBD.

(Kin/red)