Chandra Asri dan Ormas PUB Berikan Bantuan Ribuan APD untuk Para Tenaga Medis

4798

IMG-20200410-WA0027

PT Chandra Asri Petrochemical, Tbk. melalui Vice Presiden Corporate Relations and Sustainable Edi Rivai menyerahkan bantuan 1.000 hand gloves (sarung tangan), 250 buah rapid test kit (peralatan tes massal), 2.000 buah surgical mask (masker medis sekali pakai) dan Hazmat Suit (pakaian pelindung).

Edi Rivai berharap, bantuan tersebut dapat membantu mengurangi penyebaran Covid-19 dan membantu teman-teman yang berada di front line (garda terdepan) dalam penanggulangan Covid-19, yaitu para dokter dan tenaga medis lainnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menerima bantuan alat-alat kesehatan dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dan Organisasi Kemasyarakatan Perkumpulan Urang Banten (PUB) di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten KP3B) Curug, Kota Serang pada Kamis (9/4/2020).

Atas bantuan dan partipasi tersebut, Ati Pramuji mengungkapkan bahwa Gubernur memberikan apresiasi yang tinggi karena menjadi support yang berarti bagi Pemprov Banten.

“Gubernur Banten memberikan apresiasi kepada perusahaan dan komponen masyarakat yang sudah memberikan bantuan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten,” ungkapnya.

“Bantuan dan partisipasi dari perusahaan dan masyarakat merupakan dukungan atau support yang luar biasa bagi Pemerintah Provinsi Banten,” tambahnya.

Pada bagian lain, Sekretaris Jenderal Ormas PUB Eden Gunawan menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.000 buah, 10 jerigen sanitizer ukuran 1 liter, 5 jerigen sanitizer ukuran 8 liter, dan 200 botol sanitizer ukuran 100 ml.
Menurut Eden, bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam penanganan menyebarnya Covid-19 di Provinsi Banten.

“Semoga dapat menjadi pemicu bagi komponen masyarakat lainnya untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam melaksanakan penanggulangan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

( lingga m akbar)