Antisipasi Sebaran Covid-19, Yandri Susanto Bagikan 600 APD untuk Warga Kota Serang

3317

IMG-20200410-WA0030

Yandri Susanto anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kota Serang membagikan Alat Perlindungan Diri (APD)  sebanyak 600 buah APD untuk warga Kota Serang.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan, penanganan wabah Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama. Bukan hanya pemerintah tapi, dibutuhkan peran serta masyarakat. “Kita harus tetap waspada, kita hidup tertib, jaga diri, kesehatan dan physical distancing,” terangnya.

Yandri mengatakan, pemberian 600 APD darinya sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah covid-19 di Kota Serang, ‘Khusus tenaga medis yang langsung berhubungan dengan pasien, “Saya serahkan 600 APD khusus untuk Dapil II, khususnya Kota Serang”ungkap Yandri.

Menurut Yandri, Kota Serang wilayah Banten lainnya masuk kategori daerah rawan covid-19 setelah DKI Jakarta, karena migrasi penduduk dari DKI Jakarta ke Banten tergolong cepat.

“Banten daerah paling rawan setelah DKI, migrasi penduduknya cepat. Makanya harus ada langkah antisipasi seperti pembelian APD,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, atas nama Pemkot Serang dirinya mengucapkan terimakasih dan menyambut baik atas bantuan 600 APD. Bantuan disalurkan ke Dinkes untuk diserahkan ke tenaga medis.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Serang mengucapkan terima kasih atas bantuan Bapak Yandri, Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya” Katanya.

(lingga m akbar)