Jelang MTQ Banten 2020, Cilegon Targetkan 3 Besar

434

IMG_20200301_161620

Cilegon– Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Propinsi Banten yang bakal digelar di kota Tangerang Selatan pada pada 23-27 Maret 2020 mendatang tampaknya bakal menjadi ajang perebutan gengsi dan prestasi.

Sejumlah daerah sudah mulai mendeklirkan diri untuk meraih peringkat dan posisi teratas,  tak terkecuali kota Cilegon yang menargetkan juara ketiga MTQ Banten.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kota Cilegon,  Abdullah Syarif mengatakan pihaknya optimis bisa meraih peringkat tiga besar dalam gelaran MTQ Propinsi mendatang.

Kendati demikian dirinya tak menampik jika melihat realitas yang ada kemungkinan juara tiga besar masih belum sepenuhnya bakal diraih jika melihat prestasi kafilah Kota Cilegon tahun sebelumnya yang hanya berada diposisi urutan ketujuh.

“Kalau optimis saya pastikan kita semua juga harus optimis karena itu sebagai motivasi,  namun kalau pun memang target tiga besar tidak bisa diraih paling tidak untuk tahun ini ada peningkatanlah” Ungkapnya,  Minggu (01/03/2020).

IMG_20200301_161708

Rahmatullah selalu Kabag Kesra Kota Cilegon menyebutkan, jumlah eserta MTQ Kota Cilegon yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi sekitar 50 sampai 60 orang. “Semua cabang lomba kita ada,” sebut laki-laki yang sering disapa Kang Aya ini.

Kata Rahmatullah, meski semua cabang lomba ikut, tapi ada yang tidak lengkap. Yaitu cabang tafsir. “Cabang tafsir, kita kurang yang tafsir bahasa arab. Dan ada satu cabang lagi, tapi lupa datanya,” tandasnya. (Dik)