5 Warga Banten Positif Corona, Gubernur Himbau Warga Tidak Keluar Rumah

19786
Gubernur Banten di dampingi sejumlah kepala daerah
Gubernur Banten di dampingi sejumlah kepala daerah

Gubernur Banten Wahidin Halim mengumumkan ada lima warganya yang positif corona atau covid-19.

Selain mengumumkan lokasi tempat tinggal pasien positif, Wahidin juga meminta warga untuk tidak keluar rumah.

“Kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tinggal di rumah. Jangan keluar-keluar bila tidak perlu,” kata Wahidin melalui video yang duanggah di akun instagramnya, @wh_wahidinhalim.

Wahidin juga meminta warga menghindari tempat-tempat umum. “Tentunya memperbanyak asupan gizi supaya kita tetap sehat dan memiliki antibodi,” katanya.

Mantan Wali Kota Tangerang ini juga mengajak warga untuk banyak berdoa.

Wahidin merinci lima orang yang positif corona, dua orang tinggal di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang; satu orang tinggal di Kecamatan Curug, Kota Serang; satu tinggal di Ciledug, Kota Tangerang; dan satu orang tinggal di Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Satu dari lima pasien positif corona itu yakni yang tinggal di Pondok Aren dikabarkan meninggal dunia.

Diketahui per Senin (16/3) kemarin, jumlah kasus corona di Indonesia mencapai 134 kasus, lima kasus di antaranya meninggal dan delapan kasus sembuh. Penyebarannya pun sudah sampai ke luar Jakarta.

Sejumlah daerah seperti Solo, Jawa Tengah dan termasuk Banten menetapkan status Kejadian Luar Biasa terkait virus corona. Akibatnya di Banten, kegiatan belajar mengajar harus diliburkan dan Ujian Nasional ditunda karena penyebaran wabah ini.