359 Lebih Pemukiman Warga Terdampak Banjir

3231

IMG_20200323_003340

Hujan lebat yang terjadi sejak Minggu dini hari (22/3) sekira puku; 02.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB membuat sejumlah drainase dan sungai meluap airnya hingga ke atas. Ini terjadi lantaran saluran air tidak bisa menampung volume jalannya air. Atas peristiwa ini, permukiman penduduk pun terdampak banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir terjadi di sejumlah lokasi diantaranya di Lingkungan Sambirata, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber. Di lokasi ini warga terdampak banjir sekira 290 KK.

Di Kecamatan Cibeber, banjir juga terjadi di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman. Di lokasi ini warga terdampak banjir sebanyak 25 KK. Sedangkan ketinggian air skeira 80sentimeter.

Sementara di Lingkungan Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang juga terdampak banjir. Ada 44 KK yang rumahnya terdampak akibat banjir ini.

Begitu pun di Lingkungan Kedawung, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil juga mengalami banjir. Namun belum ada informasi lebih rinci terkait banjir di Kedawung.

Dikonfirmasi Ketua Tagana Kota Cilegon Yahya Affandi membenarkan peristiwa tersebut. “Bersyukur tim terkait bencana langsung datang ke lokasi dan membantu warga. Seperti BPBD, Dinsos, Damkar, PMI,Basarnas Banten, Polsek, Koramil, dan unsur masyarakat setempat”, terang Yahya.

Selain itu, dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon sudah membuat dapur umum untuk warga terdampak banjir. (Dul)