Tingkatkan Soliditas Kader PKS Kabupaten Tangerang Gelar TOP dan Rakerda.

35

IMG-20191125-WA0052

Kab. Tangerang – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Tangerang selenggarakan Training Orientasi Partai (TOP) sekaligus Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda), Ahad (9/2).

Acara yang diadakan di aula Gedung DPD PKS Kabupaten Tangerang ini diikuti 200 peserta terdiri dari masyarakat dan pemuda se-Kabupaten Tangerang.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta, Wakil Ketua FPKS DPR RI, Mulyanto, anggota legislatif PKS DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kabupaten, serta Ketua DPD Kabupaten Tangerang, Sudarmadi.

Dalam sessi pembekalan kepada peserta Mulyanto menjelaskan beberapa program yang diperjuangkan PKS di DPR RI saat ini. Salah satunya mengusulkan Pembukaan UUD 1945 dan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dipertahankan dan tidak boleh diubah melalui mekanisme politik apapun.

Pertimbangannya menurut Mulyanto, Pembukaan UUD 1945 adalah dokumen resmi yang mencerminkan suasana kebatinan pendiri bangsa ini menjelang kemerdekaan. Apa yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 menjadi ruh, spirit dan inti batang tubuh UUD 1945 sekaligus refleksi jiwa, sikap dan suara batin para pendiri bangsa.

“Usulan PKS ini disetujui secara bulat dan mufakat oleh fraksi-fraksi yang ada di MPR dan tercantum secara eksplisit di Pasal 37, Amandemen UUD 1945,” jelas Mulyanto.

PKS, kata Mulyanto, menyakini isi Pembukaan UUD 1945 itu sebagai konsensus nasional paling ideal dan menjadi dasar tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

“PKS berupaya agar filosofi yang terkandung dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dipertahankan. PKS ingin bangsa Indonesia menjaga nilai dan karakteristik kebangsaan sesuai dengan yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa,” tandas Mulyanto.