Pilkada Cilegon: Lukman Serahkan Surat Dukungan Independent

9084

IMG-20200220-WA0016

CILEGON – kyai Haji Lukman Harun yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Walikota dari jalur Independen berpasangan degan Haji Nasir,  Rabu (13/19) siang pukul 14.30 mendatangi kantor KPU kota Cilegon.

Kedatangan rombongan pasangan independen ini untuk menyerahkan surat dukungannya kepada KPUD Kota Cilegon.

Lukman menyerahkan surat dukungan pencalonannya sebanyak 29.200 kepada KPU. “Sudah diserahkan. Banyaknya 29.200 lembar surat dukungan. Kalau mengikuti ambang batas minimal yang disyaratkan KPU, sudah memenuhi,” kata pimpinan Pondok Pesantren Al-Furqon, Lingkungan Tegal Cabe, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil ini kepada media usai menyerahkan surat dukungan.

Lukman membeberkan, untuk langkah antisipasi jika ditemukan surat dukungan ganda, pihaknya sudah mempunyai surat dukungan cadangan. “Masih ada sekitar 50 ribu lagi. Itu disiapkan buat jaga-jaga kalau nanti memang diminta karena memang ada yang ganda atau mungkin ada yang tidak memenuhi syarat,” beber Lukman.

Sementara Ketua KPU Cilegon Irfan Alvi mengatakan, pihaknya akan menghitung surat dukungan calon yang sudah menyerahkan. “Kita juga akan melihat kesesuaian data antara Silon dengan BI KWK. Jika ada kesesuaian, maka akan dilanjutkan pada proses selanjutnya. Yaitu verifikasi administrasi yang akan digelar pada 27 Februari – 26 Maret 2020,” kata Irfan. (Red)