Didukung Partai Gerindra dan PAN, Awab – Iye Pastikan diri Maju dalam Pilkada

511

20200201_201044Cilegon – Mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon yang sudah resmi mengundurkan diri ini memastikan diri maju dalam kontestasi pilkada Walikota Cilegon yang bakal digelar serentak pada pertengahan 2020 mendatang,  Awab maju sebagai bakal calon Walikota Cilegon dengan dukungan partai politik dari Partai Gerindra dan PAN serta sejumlah Partai lain yang siap mendukung dirinya maju berpasangan dengan Iye Iman Rohiman yang diketahui pernah menjabat sebagai anggota DPRD kota Cilegon dari Partai Golkar.

Munculnya calon muka baru dalam percaturan politik kota Cilegon bukan tanpa alasan,  jauh sebelum didukung Partai Politik,  Awab diketahui sudah banyak mengantongi dukungan dari sejumlah elemen masyarakat yang berasal dari para tokoh masyarakat dan pemuka agama yang menginginkan dirinya maju dalam pemilihan Walikota Cilegon periode 2021-2026.

Dari penuturan sejumlah sumber diketahui,  Partai Gerindra sebagai salah satu partai pengusung yang memberikan tiket kendaraan Awab maju dalam pilkada Cilegon diketahui tengah mempersiapkan  deklarasi bersama pasangannya dalam satu paket  kegiatan, yakni pelantikan ketua DPC Gerindra Kota Cilegon sekaligus Deklarasi  sejumlah Partai pengusung  calon walikota dan wakil walikota Cilegon yang akan memasangkan pasangan Awab – Iye Iman Rohiman yang bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Sementara itu,  menipis sejumlah rumor yang berkembang belakangan ini,  tim pemenangan Awab – Iye Iman Rohman tak mau berspekulasi lantaran pihaknya menyakini komitmen antara Awab dan Iye sudah kuat dan sudah dibangun jauh hari sebelum pilkada. (Red)