67 Kafilah Ikuti Pemusatan Latihan Kesiapan Jelang MTQ XII Banten

334

images

Tangerang  – Sebanyak 67 kafilah Kota Tangerang mengikuti pemusatan latihan untuk ditempa kemampuan dan kesiapan mentalnya menjelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVII Provinsi Banten pada 23-27 Maret 2020 dengan Kota Tangerang Selatan sebagai tuan rumah.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Pemkot Tangerang Indri Astuti di Tangerang, Kamis, menjelaskan pemusatan latihan yang telah dilaksanakan tiga hari itu, menjadi wahana mereka memantapkan diri, baik kemampuan maupun kesiapan mental.

Selain itu, katanya, agar para peserta dapat menampilkan yang terbaik pada MTQ XVII Provinsi Banten.

“Sesi pertama sudah kita laksanakan sejak dua hari sebelumnya. Selanjutnya akan ada sesi kedua sebelum akhirnya tampil di MTQ XVII Provinsi Banten,” katanya.

Jumlah kafilah Kota Tangerang 67 orang dengan 15 pembina dan 15 pendamping.

“Kita harapkan para kafilah bisa memberikan hasil terbaik,” kata Indri.

Pemusatan Latihan Kafilah Kota Tangerang menjelang MTQ XVII Provinsi Banten dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama pada 11-13 Februari 2020 dan sesi kedua 20-22 Maret 2020.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menegaskan MTQ bukan hanya ajang menentukan pemenang namun bentuk syiar dan semangat untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Kalau sukses akan jadi keberhasilan para peserta karena ketika menang akan memotivasi dua juta orang penduduk Kota Tangerang yang 80 persennya adalah umat Muslim,” katanya.

Pada hari terakhir pemusatan latihan sesi pertama itu, Wali Kota Arief berpesan kepada seluruh pembimbing, instruktur, dan peserta segera melakukan evaluasi hasil kegiatan selama tiga hari sebelumnya.

“Hari terakhir ini saya berharap para pembimbing, instruktur, dan peserta untuk mengevaluasi apa kekurangan yang masih harus diperbaiki dan mengevaluasi dari hasil MTQ sebelumnya,” ujarnya. (Ant)