Peserta Reuni 212 dari Beebagai Wilayah Mulai Berdatangan

62

212_peserta_irf

Peserta mulai Reuni Akbar 212 mulai berdatangan ke Lapangan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus) Minggu (1/12/2019). Reuni Akbar 212 pada tahun ini akan digelar pada Senin, besok 2 Desember 2019.

Pantauan di lokasi, peserta dari berbagai daerah mulai berdatangan. Mereka yang paling suka menggunakan kopiah.

Sementara beberapa kelompok lain terlihat asyik berswafoto. Ada juga peserta 212 bersama keluarga duduk-duduk santai sambil menikmati suasana sakit di Monas.

Barih, salah satu peserta yang akan hadir pulang mengaku telah berpartisipasi dalam gerakan ini sejak 4 November 2016 atau pada saat gerakan 411. Dia juga mengatakan senang selalu damai kompilasi mengikuti acara ini.

Dia menilai acara 212 lebih banyak organisasi masyarakat juga agama berkumpul bersilaturahmi bersama dalam satu majelis. “Ya saya pulih dari dulu (gerakan 411) selalu berlangsung damai,” ucapnya saat ditemui di lokasi, Minggu (12/1/2019).

Sebelumnya, Ketua Panitia Reuni Akbar 212 Awit Masyuri mengatakan, acara reuni akbar PA 212 ini tidak terbatas untuk umat muslim tetapi juga untuk nonmuslim sebagai bentuk persatuan bangsa.

“Sejak awal dan akhirnya. Tujuan merekatkan persatuan bangsa dan ukhuwah. Terbuka untuk semua anak bangsa, tak ada alasan untuk membantah halangi, siap menggalang aksi dan opini publik,” katanya dalam konfrensi pers di Jakarta Pusat, Jumat, 29 November 2019.

Dia mengklaim Reuni AKbar 212 sudah mendapatkan izin dari polisi. “Perizinan dan persetujuan dari Gubernur DKI (Anies Baswedan) dan Polda Metro Jaya sudah kita terima juga. Umat dan jemaah juga akan hadir berbondong-bondong, hadir di acara reuni 212 nanti,” tuturnya.