Milad 1 Tahun Padepokan Gadjah Putih, Husen Saidan di Daulat Sebagai Dewan Pembina

141

Cilegon – Padepokan Silat Bandrong Gadjah Putih yang diketahui sejak berdirinya pada sekitar 1999 silam keberadaanya terlihat vakum,  namun mulai tadi malam,  (21/12/2019) nampaknya akan berkibar lagi, hal ini ditandai dengan dikukuhkannya Husen Saidan sebagai Dewan Pembina oleh para pengurus dan Kasepuhan Padepokan Gadjah Putih.

Husen Saidan diketahui berlatar belakang aktifis lingkungan dan kemasyarakatan yang concern terhadap pendampingan dan bantuan hukum yang kerap terjadi di masyarakat.

Dalam sambutannya Husen mengatakan dirinya didatangi oleh sejumlah pengurus dan Kasepuhan Padepokan Gadjah Putih yang ingin mengaktifkan lagi Padepokan yang lama telah vakum,  Husen mengaku sempat mengingatkan pengurus Padepokan agar lebih aktif lagi dalam mengurus Padepokan.

“Waktu pengurus dan Kasepuhan minta saran saya untuk membangkitkan lagi Padepokan Bandrong yang sudah lama vakum itu saya sempat menegaskan kepada para pengurus supaya lebih fokus dan lebih giat lagi dalam melestarikan seni budaya silat,  sebab saya berfikir silat bandrong ini merupakan salah satu budaya warisan para leluhur yang wajib kita lestarikan” Ungkap Husen.