Ketua Umum DPP Partai Golkar Canangkan Pilkada Tanpa Mahar

3867

images (30)

Ketua Umum DPP Partai Golkar terpilih, Airlangga Hartarto terpilih, Airlangfa Hartarto menyatakan, partainya akan mencanangkan politik tanpa mahar pada Pilkada 2020.

Hal itu nyatakan Airlangga dalam pidatonya di acara penutupan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar 2019.

Dalam kepengurusannya lima tahun mendatang, Airlangga menyatakan, akan tetap melanjutkan semangat Golkar bersih. Dia mendesak agar semangat ini tidak hanya menjadi jargon saja, tetapi menjadi tiang pondasi di Partai Golkar.

Golkar bersih merupakan kekuatan moral, spiritual bagi jutaan kader Golkar di tanah air, sehingga Pilkada 2020 kita dapat digapai sebagai Pilkada tanpa mahar,” kata Airlangga, dalam sambutannya, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (5/12/2019) malam.

Dalam Pilkada 2020 ke depan, Airlangga juga menerima Partai Golkar akan mengedepankan kader-kadernya di daerah yang memiliki keinginan untuk maju sebagai calon kepala daerah.

“Kita harus mendorong agar kader di daerah agar didukung, bukan dibebani oleh hal yang akan membebani kader tersebut,” katanya.

“Semua kita lakukan bukan untuk Golkar tetapi juga demi bangsa yang berkeadilan dan bermartabat,” kata menteri koordinator bidang keuangan ini. (Heri)