Rakerda PKS Tangerang Siapkan Kader Pemimpin Nasional

229
Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS  sekaligus Wakil Ketua Fraksi PKS DPR-RI, DR. MULYANTO M.ENG
Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS  sekaligus Wakil Ketua Fraksi PKS DPR-RI, DR. MULYANTO M.ENG

BIDIK – TANGERANG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Tangerang menyelenggarakan Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda), Ahad (10/11), di Hotel Soll Marina, Tangerang. Rakorda yang bertema “Dengan Jiwa Berkhidmat Tetap Setia Bersama Rakyat” diikuti oleh perwakilan pengurus PKS dari tingkat kelurahan (ranting), kecamatan (cabang) hingga kotamadya (daerah).

Turut hadir dalam Rakorda ini Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi PKS DPR-RI, Dr. Mulyanto M.Eng. Dalam sambutannya di hadapan ratusan peserta Rakorda PKS, Mulyanto mengingatkan pentingnya proses kaderisasi partai yang terprogram dengan baik. Tantangan terberat PKS saat ini, menurut Mulyanto, adalah mencetak kader terbaik yang siap menerima amanah kepemimpinan nasional.

IMG-20191111-WA0001

“Saat ini masyarakat mengenal PKS sebagai partai kader yang solid. Partai yang tumbuh besar berlandaskan kepercayaan kader yang sudah lama terbina dengan sistem yang tertata. Hal ini perlu kita syukuri dan dijaga karena merupakan modal utama PKS yang sangat berharga. Namun kita tidak boleh berpuas diri. Tantangan partai di masa datang bukan hanya mencetak kader dengan kualitas terbaik tapi harus mampu menyiapkan calon-calon pemimpin rakyat yang siap bekerja dan melayani di berbagai tingkatan Pemerintahan,” tegas Mulyanto.

Mulyanto tidak meragukan ketangguhan kerja kader dalam berbagai kontestasi politik di tingkat kotamadya maupun nasional. Terbukti saat pilkada serentak tahun 2017 PKS berhasil mengantarkan figur terbaik partai sebagai pemimpin daerah. Untuk itu Mulyanto mengimbau kader dan pengurus PKS Kota Tangerang untuk terus menjaga semangat dan soliditas kerja yang sudah dicapai.

IMG-20191111-WA0000

Selain itu Mulyanto mengingatkan agar seluruh kader dan pengurus PKS untuk aktif mengembangkan basis sosial kemasyarakatan di kalangan masyarakat pedesaan. PKS yang semula dikenal sebagai partai masyakat perkotaan, terpelajar, relijius, muda dan cerdas, ke depan harus mampu menjadi partai bagi masyarakat dengan latar belakang apapun.

“Jadi kerja kita saat ini bukan hanya mencetak kader terbaik tapi menghasilkan negarawan yang siap melayani rakyat. Negarawan yang bersih, peduli dan profesional sebagaimana yang menjadi ciri khas kader PKS,” kata Mulyanto.

(Subhan Akbar)