Mayoritas DPD Golkar Provinsi Dukung Airlangga Kembali Pimpin Golkar

122
images (36)
Jakarta – Mayoritas DPD Partai Golkar tingkat Provinsi telah meminta Airlangga Hartarto kembali memimpin partai berlambang pohon beringin itu untuk lima tahun ke depan.
Terlebih dalam Rapimnas Golkar yang telah digelar hampir semua telah mendukung Airlangga Hartanto kembali duduk sebagai Ketua Umum Golkar peridoe selanjutnya.
“Saya kira tergambar pada saat Rapimnas Golkar beberapa saat lalu, hampir semua DPD Provinsi meminta dan mendukung Bapak Airlangga,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Sulawesi Selatan M Risman Pasigai kepada media, Rabu (20/11).
Menurut dia, dukungan dan penilaian positif mayoritas kader daerah kepada Airlangga merupakan hal yang wajar. Kata dia, penilaian positif kader daerah terhadap kepemimpinan Airlangga sudah diberikan sejak awal Airlangga memimpin Golkar.
“Jika teman-teman di bawah mendukung, artinya mereka merasakan bagaimana Pak Airlangga mengendalikan Partai Golkar dengan baik. Jadi, wajar jika teman-teman mendukung Pak Airlangga dengan kepemimpinannya yang produktif,” katanya .
Solidaritas pengurus DPD Golkar se-Sulawesi Selatan tampaknya bukan main-main dalam Airlangga untuk maju lagi sebagai Ketum. Terlebih, Airlangga selama memimpin menunjukan kepemimpinan yang baik.
“Jadi hal yang baik mesti didukung untuk lebih baik lagi,” ujar Ketua DPD Golkar Maros Andi Patarai.
Airlangga, kata dia, merupakan figur dengan kemampuan luar biasa karena mampu bekerja baik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian serta mampu secara politis mengawal Partai Golkar.
Sementara, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkat Muda Partai Golkar Syahmud Basri Ngabalin meminta kepada seluruh para politisi Partai Golkar yang ada di tingkat pusat agar tidak melempar isu negatif kepada pengurus Golkar di daerah mengenai kepemimpinan Airlangga sebagai Ketua Umum partai Golkar.
Dia pun mengimbau agar pengurus Partai Golkar di daerah supaya melihat kondisi kepemimpinan Airlangga secara objektif dan tidak terprovokasi oleh isu yang sengaja dilempar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
“Saya juga harapkan kepada para kader yang ada di daerah bisa paham atas sinyal yang sudah tersampaikan ke publik, siapa sesungguhnya yang di inginkan oleh pusat dan mengerti akan kebutuhan teman-teman yang ada di daerah,” kata dia.
Syahmud mencurigai mereka yang sering melempar isu negatif terhadap Airlangga adalah orang-orang yang tidak kebagian apa yang diharapkannya. Kata dia, hal itu tentu saja bukan kesengajaan Airlangga sendiri, melainkan karena keterbatasan apa yang seharusnya dibagi.
Dia pun meyakini Airlangga merupakan sosok pemimpin yang paham akan persoalan di daerah. Dan akan senantiasa memberikan solusi atas masalah-masalah tersebut demi kejayaan Partai Golkar.
“Mumpung beliau saat ini sangat di percaya Pak Presiden Jokowi. Ketua Umum ini lagi fokus membantu Pak Presiden dan gampang mengakomodir keinginan teman-teman kader yang di daerah,” ujarnya.
“Sebagai orang daerah, jangan terlalu mudah terpancing dengan isu-isu yang di buat oleh teman-teman yang ada di pusat,” kata dia.  (Rls)