Jaring Aspirasi, Aleg DPRD PKS Banten Laksanakan Kegiatan Reses di 4 Kecamatan

114

IMG-20191125-WA0061

Banten – Dalam rangka reses masa persidangan ke-1 tahun 2019-2020, Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR-RI Mulyanto dan anggota FPKS DPRD Provinsi Banten, Andi Cut Muthia melaksanakan kegiatan bersama di 4 kecamatan, Kotamadya Tangerang Selatan, Ahad (24/11).

Acara yang diselenggarakan di Kecamatan Ciputat, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Setu dan Kecamatan Serpong Utara ini dihadiri warga dan kordinator saksi PKS saat pemilu 2019 lalu. Di hadapan warga Mulyanto dan Andi Cut Mutia menjelaskan beberapa hal yang sedang diperjuangkan anggota legislatif FPKS, baik di DPR RI maupun di DPRD Provinsi Banten.

IMG-20191125-WA0053

Menurut Mulyanto, saat ini anggota FPKS di DPR RI sedang berjuang menunda kenaikan iuran BPJS dan tarif listrik. Semua anggota FPKS sepakat bahwa saat ini bukan waktu yang tepat menaikan iuran BPJS dan tarif listrik. Pemerintah, kata Mulyanto, harusnya peka dengan kondisi yang dihadapi masyarakat saat ini. Menaikan iuran BPJS dan tarif listrik bersamaan sama dengan menambah beban bagi masyarakat.

“PKS dengan tegas menolak rencana kenaikan iuran BPJS dan tarif listrik. Sebagai partai oposisi PKS konsisten membela rakyat dari berbagai kebijakan yang merugikan. Saat ini di DPR-RI FPKS berupaya keras menolak kenaikan iuran BPJS dan penyesuaian tarif listrik untuk kategori pelanggan RTM 900 VA. Alhamdulillah meskipun jumlah anggota FPKS hanya 50 kursi tapi sikap politiknya sangat diperhitungkan oleh anggota dari fraksi partai lain. Untuk itu mohon doa dari semua agar anggota legislatif PKS tetap amanah memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujar pria yang akrab disapa Pak Mul ini.

IMG-20191125-WA0052

Selanjutnya Mulyanto mengajak masyarakat untuk memanfaatkan forum reses ini dengan sebaik-baiknya. Masyarakat diminta mengusahakan hadir dalam acara reses anggota DPR RI maupun DPRD Provinsi. Karena melalui forum reses ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasi secara langsung kepada wakilnya yang berjuang di parlemen. Selain itu masyarakat dapat juga menyampaikan kritik bagi anggota dewan dengan harapan kinerja dewan menjadi lebih baik lagi.

Forum reses anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Banten FPKS ini berjalan sederhana. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Quran, sambutan-sambutan, tanya-jawab warga dengan anggota serta ramah tamah. Untuk menambah kemeriahan acara Mulyanto dan Andi Cut Muthia menyediakan doorprize bagi peserta yang beruntung.

(Subhan Akbar)