Eks Dandim Kendari Usai Dicopot Jabatannya: “Saya Ikhlas”

117
Kolonel Kav Hendi Suhendi resmi menanggalkan jabatannya sebagai Dandim 1417 Kendari. Serah terima jabatan telah terlaksana di Aula Jenderal Sudirman Korem 143 Halu Oleo Kendari, Sabtu siang (12/10).
Hendi terlihat terus merangkul istri yang mendampinginya dalam sertijab itu. Hendi legawa dengan keputusan yang dijatuhkan oleh pimpinannya.
“Saya terima. Saya terima salah. Saya tetap terima apa yang jadi keputusan pimpinan. Akan saya jadikan pelajaran,” ujar Hendi di Aula Jenderal Sudirman, Sabtu (12/10).

tempat yang sama, Irma Zulkifli Nasution, istri Hendi, terlihat hanya diam sambil mengusap air matanya. Sesekali istri Hendi terlihat tersenyum ke arah awak media.

Hendi menjabat sebagai Dandim 1417 Kendari pada 19 Agustus 2019. Kini, jabatan Dandim Kendari diduduki oleh Kolonel Infanteri Alamsyah.
Alamsyah sendiri sudah tidak asing bertugas di wilayah Korem 143 Halu Oleo Kendari. Sebelumnya, ia pernah menduduki jabatan sebagai Kasrem dan Dandim Kolaka.
Perlu diketahui, pencopotan Kolonel Hendi Suhedi dikarenakan cuitan istrinya, Irma Zulkifli Nasution, di media sosial berkaitan dengan insiden penyerangan Menkopolhukam Wiranto. (Kum)