Demokrat Usung Kader Maju Pilkada Cilegon 2020

139

FB_IMG_15681437841983791

BIDIK, CILEGON – Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon tahun 2020, Sekjen Demokrat Provinsi Banten Eko Susilo menyatakan akan memajukan kader sebagai kandidat. Ketua DPC Demokrat Kota Cilegon Rahmatullah berpeluang untuk diusung.

“Cilegon ini lagi kehilangan nahkoda, ini momentum langka, siapa tahu ada jodohnya, ada rezekinya bisa ngusung calon. Kami optimis,” ujar Eko kepada wartawan di Kota Cilegon.

Namun, lanjut Eko, pihaknya tidak menutup kemungkinan jika Partai Demokrat mengusung sosok lain di luar kader yang memenuhi sejumlah kriteria, misalnya, bisa membawa aspirasi masyarakat, berpotensi menang, dan komitmen terhadap Partai Demokrat.

Dalam mempersiapkan Pilkada 2020 mendatang, Partai Demokrat Provinsi Banten telah meminta kepada seluruh DPC untuk menyusun pokja pencalonan pada September ini. Pihaknya telah mengagendakan proses penjaringan calon kepala daerah akan dilakukan, sejak pokja pencalonan terpilih hingga April 2020.

Ketua DPC Demokrat Kota Cilegon Rahmatullah saat diminta tanggapan mengaku siap menjalankan seluruh arahan dari Demokrat Provinsi Banten. Termasuk jika ia dipercaya untuk maju dalam bursa pilkada nanti.

“Sebagai kader siap saja, tapi semua keputusan besar itu ada di DPD dan di DPP, kalau kader mah gak boleh gak siap,” ujarnya.

Rahmatullah sendiri mengaku sudah ada sejumlah tokoh yang berkomunikasi dengan phaknya. “Sesuai pidato Pak Sekjen, sudah empat (bakal calon) walikota dan tiga wakil walikota mungkin yang sudah berkomunikasi dengan beliau,” ujarnya. (Bayu)