Akiat Mesin Mati Dilintasan Rel, 3 Orang Penumpang Toyota Calya Tertabrak Kereta

67

kecelakaan_KA

Cilegon, Bidik Banten – Toyota Calya putih nopol B 2745 BZA ditabrak kereta api (KA) jurusan Serang-Merak di perlintasan tanpa palang pintu Kubang Sepat, Kelurahan Citangkil, Cilegon Banten, Selasa (17/9/2019) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun tiga penumpang mengalami luka parah dan harus dirawat di rumah sakit.

Kecelakaan terjadi diduga akibat minibus mati mesin saat melintas di perlintasan tersebut. Kondisi minibus rusak parah terutama di bagian depan.

Penumpang minibus, Iqbal Rosadi menuturkan, saat itu mobil yang ditumpanginya membawa empat orang hendak pulang ke Serang, Banten.

Tiba di perlintasan kereta tanpa palang pintu, mobil tiba-tiba mengalami mati mesin dan langsung ditabrak kereta penumpang yang mengarah menuju Stasiun Krenceng.

“Kereta nggak memberikan klakson sama sekali. Mobil kami ini tiba-tiba mati langsung disamber kereta,” katanya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga penumpang mengalami luka-luka. Saat ini, ketiga korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Krakatau Medika, Cilegon untuk mendapat perawatan medis. “Tiga orang yang luka. Dua dewasa, satu balita umur dua tahun,” kata Iqbal.