Tempat Hiburan Malam “Kings” Longue and Karaoke Terbakar

92
 Screenshot_2019-07-10-19-36-27-128_com.facebook.lite

BIDIK, CILEGON – Bangunan “Kings” Longue and Karaoke di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, Rabu (10/7/2019), terbakar. Kepulan asap tebal keluar dari salah satu ruangan dalam tempat hiburan malam tersebut. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan asal api masih diselidiki.

“Saya juga belum tahu darimana (kepulan asap berasal), tapi nggka ada orang kok (penjaga) di dalam,” ungkap Kukuh, pengelola Kings Lounge and Karaoke.

Dikatakannya, kepulan asap tebal tersebut mendominasi di lantai dasar ruko yang biasa digunakan sebagai ruang hall diskotik. “Tapi asal asapnya belum tau dari mana, karena kan nggak ada apinya,” katanya.

Petugas pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon yang tiba, berupaya memadamkan sumber api. Untuk menghindari api semakin membesar, petugas terpaksa menjebol jendela ruko yang persis berada di samping tempat hiburan malam itu untuk melakukan pemadaman.

Setelah petugas berhasil masuk, tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan akhirnya berhasil memadamkan api yang sempat membuat warga sekitar panik.

“Dugaan sementara kita karena hubungan arus pendek listrik, korsleting ya. Tapi masih kita cek di dalam. Kita kerahkan 16 orang personel dan tiga unit mobil pemadam, dan tadi ada satu personel kita yang tangannya terluka akibat kena pecahan kaca,” ungkap Kasi Operasi Pemadaman DPKP Kota Cilegon, Nanung Eko Siswanto yang ditemui di lokasi.

Belum bisa diprediksi jumlah kerugian. Untuk mengantisipasi dampak dari insiden tersebut, petugas PLN bahkan telah memutus aliran kabel listrik di tiang depan Rindu Resto Live Music, tempat hiburan malam lainnya di sekitar tempat kejadian. (har/BB)