Pilkada Cilegon, Ramai di Medsos Jadi Perbincangan Masyarakat

358

Photo_1561995501489

Bidik, Cilegon – Masyarakat kota Cilegon saat ini tengah disuguhi oleh para netizen yang memposting beberapa calon Walikota di jejaring medsos Facebook,  baik dari kalangan Partai maupun figur tokoh masyarakat.

Tak hanya di medsos, para pengguna Whatsapp pun mulai membuat grup terbuka dengan tujuan menjaring para calon kandidat dan memuat sejumlah polling keterukuran elektabilitas calon.

Sejumlah media lokal pun mulai melirik dan  memuat berita dengan menggadang-gadang sejumlah partai dan pasangannya.

Adapun pilkada kota Cilegon sedianya bakal digelar pada 2020 mendatang dengan mengacu pada keputuaan pemerintah yang akan melaksanakan pilkada serentak diseluruh daerah.

Dari informasi dan data yang dikumpulkan,  sejumlah calon yang sudah menampilkan diri maupun yang digadang-gadang antara lain,  Ratu Ati Marliati dari Partai Golkar, Heldy Agustian dari Partai Beringin Karya,  Reno Yanuar dari Partai PDI P,  Hasbi Sidik dari Gerindra dan Nurrotul Uyun dari partai PKS.

Adapun dari kalangan masyarakat maupun organisasi,  pengusaha dan institusi  yang digadang-gadang tampil antara lain,  Ali Mujahidin,  Haji Awab, Faturrohman Salim,  Maman Suherman.

Semakin banyaknya kandidat calon Walikota Cilegon yang bermunculan tak ayal menjadi buah bibir di berbagai lapisan masyarakat,  tak jarang para penggiat kemasyarakatan bahkan menggelar acara khusus untuk berdiskusi seputar kandidat terkuat dan calon kandidat lainnya.
(Mul)

(Penulis adalah Wartawan senior)