Honor Guru Madrasah Dipastikan Cair Bulan ini

779
H. Ismatullah,  Kabag Kesra Pemkot Cilegon
H. Ismatullah, Kabag Kesra Pemkot Cilegon

Bidik,  Cilegon – Honor guru-guru Madrasah yang di klaim belum dibayar oleh pihak pemkot Cilegon melalui bagian Bintal Kesra Cilegon dipastikan akan cair pada bulan ini.

Kepastian itu datang dari Haji Ismatullah selaku kabag Kesra Kota Cilegon yang ditemui Bidik Banten disela-sela kesibukannya.

Ismat menyayangkan adanya pemberitaan yang tidak melibatkan pihaknya sebagai bagian dari pelaksana pemberian honor yang selama ini ditanganinya,  bahkan sebelum dirinya menjabat sebagai kabag Kesra setda Pemkot Cilegon dia sebagai kepala bidang (Kabid) di Dinas Pendidikan kota Cilegon juga menangani soal pemberian honor guru-guru Madrasah sekota Cilegon.

Kendati demikian,  sambung Ismat,  pihaknya memaklumi persoalan tersebut menjadi ramai di pemberitaan karena dirinya pun berlatar belakang sebagai seorang pendidik. Untuk itu,  pihaknya langsung merespon dan menghadap Sekda dan bagian keuangan (BPKAD)  kota Cilegon.

“Persoalan keterlambatan honor guru-guru Madrasah tersebut sebenarnya bukan 7 bulan tapi yang benar adalah baru 6 bulan tidak seperti yang diberitakan oleh Media,  hitungan 7 bulan itu kalau sudah memasuki bulan Agustus itu baru disebut  7 bulan,  inikan masih di bulan Juli dan itupun  sebetulnya sudah di anggarkan oleh pemerintah melalui kemenag dan bagian kesra dalam hal ini bintal kota Cilegon,  namun karena ada perubahan nomenklatur dan jabatan kabag kesra pun baru saya duduki, belum lagi soal SIMRAL (Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan-red) yang diterapkan oleh Pemkot Cilegon termasuk dalam hal pemberian honor para Guru madrasah tersebut yang mengelola kan BPKAD sehingga saya dan teman-teman harus koordinasi ke beberapa pihak dan alhamdulillah hasilnya pemberian honor guru madrasah dipastikan cair pada bulan ini” Terang Ismat,  Rabu (17/7)  sore.
(Kin/Red)