Dinkes Cilegon Libatkan Karang Taruna Sosialisasikan Penyakit HIV

170

IMG_20190703_123405

Bidik, Cilegon – Dinas kesehatan kota Cilegon melalui kepala seksi penyakit menular menggelar sosialisasi penyakit menular (HIV)  yang melibatkan karang taruna kota cilegon sebagai pesertanya.

Bertempat di ruang rapat kantor dinas kesehatan kota Cilegon kasi pencegahan  dan pengendalian penyakit (P2P),  Dr Sri Rejeki mengatakan pihaknya secara aktif selalu memantau perkembangan penyakit menular seperti HIV yang penderitanya masih berusia produktif.

“Sejauh ini secara berkala kami mendata dan memantau perkembangan para penderita HIV yang kebanyakan usianya masih tergolong usia produktif, hal ini menjadi pehatian tersendiri bagi kami,  dan kami berupaya mencegahnya dengan anjuran menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi obat secara teratur dan kami berharap dapat memperpanjang usia hidup” Terangnya,  Rabu (3/7) siang.

Kendati tak dipungkiri perkembangan penyebab penyakit menular ini dalam setiap tahunnya, lanjut Sri, mengalami peningkatan akibat dari sejumlah penyebab, antara lain Lelaki seks lelaki (LSL), lelaki suka lelaki suka juga dengan perempuan.

“Umumnya akibat pergaulan dan faktor ekonomi,  jadi ada lelaki seks lelaki karena faktor kebutuhan ekonomi akhirnya mau melakukan itu,  dan pergaulan dan lingkungan yang salah pun berdampak negatif dan memiliki peran besar dengan masalah itu” Imbuhnya. (Dik)