Dilantik Jadi Wakil Walikota, Ratu Ati Diberikan Tugas Khusus

116

Screenshot_2019-08-02-06-49-27-546_com.facebook.lite

Gubernur Banten Wahidin Halim memberi tugas khusus kepada Ratu  Ati Marliati yang resmi menduduki jabatan Wakil Walikota (Wawali) Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021. Ati dituntut untuk menjadikan Cilegon sebagai kota yang bersih, indah dan nyaman.

“Hal lain sudah saya pesankan kepada Walikota (Cilegon Edi Ariadi) waktu itu. Jaga kebersihan, jaga keindahan dan pertamanan, sehingga begitu datang masuk Cilegon wajah kota sama dengan cantiknya wajah Ibu Wakil Walikota,” ujar pria yang akrab disapa WH ini saat melantik Ati di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (31/7).

Mantan Camat Tigaraksa, Kabupaten Tangerang itu menuturkan, kebersihan menjadi amanat yang penting karena daerah yang dipimpin Ati bersama Edi adalah sebuah kota. Menurutnya, sebuah kota selayaknya adalah daerah yang terjaga kebersihan dan keindahannya.

“Pesan saya, kota itu ditandai dengan kebersihannya, keindahannya. Makannya saya minta khusus kepada Ibu Wakil Walikota, benahi, rapikan perbatasan termasuk pintu masuk tol menuju Kota Cilegon,” katanya.

Sementara Walikota Cilegon Edi Ariadi mengaku lega setelah Pelantikan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati. Berarti, ada yang membantu tugasnya dalam memimpin pemerintahan di Kota Cilegon.

Edi mengatakan, akan menuntaskan program RPJMD 2016-2021 bersama Ati. “Saya lega sekarang ada wakilnya, jadi ada pembagian tugas tidak pontang-panting sendiri,” kata Edi.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Cilegon Agus Zulkarnaen mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ruang untuk wakil walikota Cilegon. Setting ruangan nantinya akan mengikuti selera wakil walikota.

“Ruang wakil walikota sudah kami bersihkan yang ruangan dulu dipakai Pak Edi waktu masih wakil walikota. Tapi, setting ruangannya nunggu Bu Wakil (Ati -red) dan belum ada permintaan dari Bu Wakil, jadi baru dibersihkan dan dirapihkan saja, intinya sudah bisa ditempati,” tuturnya.

Setelah resmi dilantik, kata Agus, mulai hari ini Ati juga sudah bisa menggunakan hak kendaraan dinas. Wakil Walikota Cilegon sendiri akan mendapat dua kendaraan dinas. “Peruntukkannya satu mobil dinas kantor dan satu mobil dinas lapangan. Mobil Toyota Camry sama mobil Toyota Fortuner,” terangnya. (Wan)