Dapat Kejutan Doa Para Ulama, Bupati Serang Menangis Terharu

58

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menerima kejutan dari para ulama dan forkopimda.Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menerima kejutan dari para ulama dan forkopimda.

BIDIK, SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tidak bisa menahan tangis karena terharu mendapatkan kejutan dari puluhan ulama yang datang tanpa diduga ke Pendopo Bupati Serang, Jumat (26/7/2019). Para ulama datang memberikan doa berkaitan hari ulang tahun Tatu yang ke-52, Selasa (23/7/2019) lalu.

Awalnya Tatu selaku Bupati melepas jemaah calon haji di halaman Pendopo Bupati Serang. Setelah itu, saat membuka pintu pendopo, Tatu kaget karena sudah berkumpul puluhan ulama dengan tersedia dua tumpeng di dalam ruangan.

“Jujur saya tidak tahu ada kejutan ini, hanya mendapatkan informasi ada ulama yang akan silaturahmi. Dan tidak menyangka banyak ulama yang datang,” kata Tatu saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan.

Dengan terbata-bata, Tatu menyampaikan terima kasih kepada para ulama yang selalu memberikan saran dan doa kepada dirinya. Tatu tidak bisa menahan tangis saat meminta para ulama mendoakan dirinya agar selalu istiqomah menjalankan amanah selaku Bupati Serang.

“Saya mohon doa dari alim ulama, agar saya menjadi pemimpin yang adil. Saya sadar betul ketika menjadi pemimpin, menjadi peluang buat ladang ibadah saya. Namun jika saya salah, tentu menjadi ladang dosa. Na’udzubillahi mindzalik. Semoga saya terus mendapat bimbingan dari Allah SWT,” ujarnya.

Tatu meminta terus diingatkan oleh ulama jika ada kesalahan dan kekhilafan. Ia menyatakan, sebagai pemimpin, kalau tidak dikritik atau diingatkan bisa berbahaya.

“Pada posisi saya sekarang, pemimpin tertinggi di Kabupaten Serang, jika tidak diingatkan tentu amat sangat bahaya. Doakan pula, semoga keimanan saya sempurna, kesehatan yang luas, ilmu yang bermanfaat, rezeki yang halal, putra dan putri yang soleh dan solehah, serta semoga saya senantiasa bersyukur kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ketua MUI Kabupaten Serang, KH Rahmat Fatoni mengatakan, para ulama selama ini mengapresiasi kinerja Tatu selaku Bupati Serang bersama Wakil Bupati Pandji Tirtayasa. Ia menilai, Tatu telah sukses membangun infrastruktur jalan di Kabupaten Serang serta menggulirkan banyak program bidang keagamaan. “Jalan-jalan kabupaten sekarang dibeton, dan sangat kami apresiasi,” ujarnya.

Tahun ini Pemkab Serang memberikan beasiswa untuk 125 penghafal Alquran siswa SD dan 87 siswa SMP dengan total anggaran Rp174.500.000. Kemudian insentif 8.629 guru ngaji dengan total anggaran Rp 8.629.000.000.

Selanjutnya insentif 1.165 guru TPQ dengan total anggaran Rp 1.165.000.000, dan insentif 6.190 guru madrasah diniyah awwaliyah dengan total anggaran Rp 9.682.398.000.

Selanjutnya ada bantuan rehabilitasi 13 pondok pesantren (ponpes) dengan total anggaran Rp 2.600.000.000. Sementara hibah bidang keagamaan mencapai Rp 3.458.485.000.

“Kami perlu selalu memberikan dukungan, doa, dan support untuk Ibu Bupati, agar terus semangat menuntaskan hasil pembangunan di Kabupaten Serang,” ujarnya. (haryono