Besok, Ribuan Pekerja PT KS Gelar Aksi Turun ke Jalan

343

SAVE_20190702_240250

Bidik, Cilegon – Ribuan karyawan yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Baja Cilegon (FSPBC) berencana menggelar aksi unjuk rasa menolak Restrukturisasi dan PHK sepihak dari PT Krakatau Steel (KS),  aksi solidaritas tersebut akan berlangsung di 2 tempat, yakni di PT Krakatau steel dan di kantor Pemkot Cilegon (2/7).

IMG-20190701-WA0191

Dari surat pemberitahuan ke pihak Polres Cilegon yang beredar tersebut diketahui massa peserta aksi yang merupakan para pekerja PT KS yang menjadi korban kebijakan sepihak itu menilai bahwa keputusan Direksi yang akan melakukan restrukturisasi (perampingan)  sangat merugikan karyawan.

Diperoleh informasi,  aksi ribuan karyawan PT KS tersebut diprediksi bakal melumpuhkan jalur lalu lintas kota,  pasalnya jumlah karyawan yang akan turun kejalan diketahui sebanyak 3000 orang,  “Kalau yang turun kejalan itu berjumlah tiga ribu lalu mereka membawa anak dan istrinya,  umpama maka bisa diprediksi jalur lalu lintas bisa lumpuh karena mereka memperjuangkan perut dan urusan dapur” Ungkap sebuah sumber keamanan yang tak mau disebutkan namanya. (Dik)