Tarif Tol Cikupa-Cilegon Naik 2 Kali Lipat, Pengelola Sebut ada Kesalahan Teknis

120

SAVE_20190602_065046

Beredar di media sosial pemudik keluhkan mahalnya tarif Tol Tangerang-Merak dari Cikupa-Cilegon Timur Golongan 1 sebesar Rp89.000. Hal ini lebih mahal dari tarif normal sebesar Rp44.000.

Hal ini dikeluhkan oleh akun bernama Julie Ozillionel Marley. Dalam unggahannya diFacebook, netizen merasa aneh tarif tol naik yang biasanya hanya seharga Rp44.000 bisa naik dua kali lipat dengan mencapai harga Rp89.000.

“Ini serius yaaa naik tarif tol dari Cikupa-Cilegon Timur Golongan 1 89ribu??? Biasanya cuma 44rb…,” Tulis dia, Kamis (30/5) kemarin pukul 11.46 WIB.

Kenaikan harga itu pun sontak membuat kaget dan meminta klarifikasi kepada pihak Astra Tol Tangerang-Merak. “Apakah ada yang bisa bantu info kapan kebijakan kenaikannya atau mungkinkah ini ada tricky yaaah, hingga harganya bs 100% naik?? Krn ga denger berita bahwa tarif tol disini naik??,” Tulisnya.

Menanggapi hal tersebut pihak ASTRA Tol Tangerang-Merak mengklarifikasi. Hal ini terjadi adanya kesalahan teknis pada mesin saat penggantian periode tarif, dari sebelumnya tarif diskon menjadi tarif normal pada pukul 23.59 WIB tanggal 30 Mei 2019.

Dari hasil pemeriksaan data transaksi, dapat dipastikan hanya ada 1 transaksi yang mengakibatkan kesalahan tarif.

Atas ketidaknyamanan dan akibat kerugian yang ditimbulkan, Astra Tol Tangerang-Merak menyampaikan maaf dan sudah menghubungi pengguna jalan tersebut untuk melakukan penggantian rugi.

“Melalui ini menjadi perhatian kami, untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” ujar Kepala Divisi Hukum & Humas Indah Permanasari dalam keterangan tertulis.

Sumber: merdeka.com