Takbir Keliling Dilarang di Wilayah Tangerang

50

Apel pengamanan Malam Takbiran di TangerangApel pengamanan Malam Takbiran di Tangerang

TANGERANG – Menjelang Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau kepada warganya tidak menggelar takbiran keliling. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan.

Arief mengatakan, menggelar takbir secara konvoi di jalanan dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Menurutnya, Malam Takbiran lebih baik diisi dengan hal-hal yang bermanfaat yang tidak meresahkan masyarakat lainnya.

Ia pun berharap warga mengisi Malam Takbiran di masjid maupun musala serta di rumah berkumpul bersama keluarga.

“Untuk yang bermalam takbiran saya imbau agar melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti meramaikan masjid, kurangi yang sifatnya pesta pora, terlebih jika meresahkan masyarakat lain,” ujar Arief, Selasa, 4 Juni 2019.

Hal Senada diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Ia mengajak warganya untuk merayakan malam takbir dengan tidak berlebihan.

“Kami anjurkan kepada warga Kabupaten Tangerang takbiran di masjid atau musala. Tidak perlu konvoi ke jalan dengan kendaraan,” kata Zaki.

Zaki menuturkan, warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tangerang dari segala bentuk gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.

Anggota Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota pun menegaskan kepada masyarakat Tangerang untuk tidak melakukan konvoi kendaraan di malam takbir Lebaran.

“Kami telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat menggelar takbiran di masjid-masjid sekitar. Tidak perlu melakukan konvoi ke jalan,” papar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim.

Dalam pengamanan jelang malam Idul Fitri, Polres Metro Tangerang Kota melibatkan TNI dan pemerintah daerah, yang difokuskan pada penanganan tindak kekerasab dan lalu lintas.

“Personel lalu lintas ditekankan memberikan pelayanan secara all out. Berikan atensi penuh pada titik kumpul massa dan rawan kecelakaan,” jelasnya. (Imam/bb)