Jakarta Lengang, Tangsel dan Depok Macet!

63

Kemacetan di Jl. Raya Dewi Sartika, Depok akibat KRL melintas setiap 15 menit sekali. (anton)Kemacetan di Jl. Raya Dewi Sartika, Depok akibat KRL melintas setiap 15 menit sekali. (anton)

TANGERANG – Jika jalan protokol di Jakarta relatif lengang hingga Lebaran hari ketiga atau Jumat (7/6/2019) , tidak demikian di wilayah pinggiran Ibukota seperti Depok, Jawa Barat dan Tangerang Selatan, Banten.
Di kawasan Kota Tangsel misalnya kemacetan parah terjadi khususnya di kawasan Pamulang, Ciputat, Serua dan Serpong. Untuk menempuh Pamulang menuju Ciputat maupun Serpong yang jaraknya hanya sekitar 5 hingga 10 Km lebih 2,5 jam.

“Bukan main macetnya kirain warga Tangsel banyak yang mudik ke kampung halaman ternyata masih banyak yang tidak mudik bila melihat kemacetan ini, ” ujar Herman, warga Ciputat, Jumat (7/6).

“Masa dari Pamulang atau Ciputat menuju kawasan BSD, Serpong butuh waktu 2,5 jam, tuturnya seperti hari biasa saja nih,” katanya.

“Namun kemacetan itu tidak membuat warga kesal karena maklum banyak warga yang membawa kendaraan ingin berlebaran ke sanak keluarga atau famili lainnya, ” tuturnya.

Kemacetan di ruas Jl. Raya Ciputat yang padat merayap saat hari ke tiga lebaran.  (anton)

Hal serupa juga juga terjadi di Depok. Menurut Rismanto, warga Depok II Tengah, kemacetan terjadi di ruas Jalan Raya Juanda, Jalan Raya Tole Iskandar, Jalan Raya Kartini, Jalan Raya Dewi Sartika dan Jalan Raya Margonda.

Kemacetan juga terjadi di perempatan Jalan Raya Nusantara, Jalan Raya Dewi Sartika, Jalan Raya Sawangan dan Jalan Raya Pitara. Kemacetan lebih disebabkan karena KRL atau kereta Jabodetabek lewat sekitar 10 menit sekali terlebih saat pagi, siang dan sore menjelang malam hari. (anton/b)