Enam Jabatan Kadis di Pemkot Tangsel Siap Dilelang

161

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.  (anton)Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. (anton)

TANGSEL – Dalam upaya mencari pejabat kepala dinas (Kadis) yang mumpuni, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meluncurkan lelang jabatan, yaitu untuk enam jabatan Kadis yang kosong dan sekarang masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Baru ini dua posisi kadis yang dilelang.

“Ada enam jabatan setingkat Kadis yang kosong hingga saat ini masih dijabat. Agar pelayanan ke masyarakat tidak terganggu,” kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Minggu (16/6/2019).

Enam jabatan yang kosong tersebut antara lain Dinas Permukiman dan Pertanahan (Perkimta), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Kesehatan, Kesbangpolinmas dan Satpol PP.

Dari enam jabatan Kadis yang kosong, imbuh dia, partai baru dibuka dua pendaftaran lelang jabatan kepala mulai 28 Mei 2019 untuk Kadis Koperasi dan UKM serta Kasatpol PP. Untuk empat posisi Kadis lain akan dilakukan setelah dua jabatan yang dilelang ini mendapatkan orang atau pejabat yang telah sesuai kriteria.

Menurut dia, kenapa baru dua jabatan kadi yang dibuka oendaftar lelang jabatannya karena Pemkot Tangsel ingin mencari orang atau pejabat Kadis yang berkualitas, memenuhi syarat dan dapat menyetujui melaksanakan tugas di Dinas Koperasi dan UKM serta Kasatpol PP.

“Sulit memang mencari orang yang memenuhi syarat, jadi harus ada pemilihan mahkota jadi,” kata Tangsel melakukan lelang sesuai dengan dua jabatan kadis, terlebih dahulu baru empat kali kadis lain, “katanya menambahkan beberapa orang yang telah diminta untuk mengadakan perjanjian pembelian di dua Kadis ini. (anton/BB)