Dua Tempat Wisata ini Jadi Pengisi Liburan Lebaran Warga Banten dan Sekitarnya

71

IMG_20190606_142154

Pasca lebaran idul fitri sejumlah masyarakat berduyun-duyun mencari tempat pengisi waktu libur lebaran,  dua Destinasi yang sering dikunjungi warga banten dan sekitarnya.

Ziarah dan wisata Religi di Banten
liburan lebaran atau idul Fitri, umumnya oranng-orang berwisata ke Banten sekaligus sambil berziarah ke berbagai tempat penzirahan yang sangat popular dan terkenal kharismatik, mulai dari  komplek penziarahan Sultan Maulana Hasanuddin di Banten Lama, objek wisata religi Makam Syech Mansyur Cikadueun, Batu Quran, Gunung Santri, serta makam Syech Asnawi Caringin Kabupaten Pandeglang.

IMG_20190606_101756

Salah satu tempat wisata religi yang sangat popular di Banten adalah pemakaman Sultan Maulana Hasanudin beserta keluarganya di Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Serang, Banten. Tempat penziarahan yang sangat popular ini terletak di sisi utara Masjid Agung Banten kompleks Pemakaman terdapat dalam ruangan dan makam para pengawal serta kerabat lainnya berada di luar ruangan.

Wisata Pantai Anyer
Banten mempunyai sejumlah tujuan wisata yang menarik, seperti Mercusuar Cikoneng yang merupakan titik nol kilometer jalan Anyer Panarukan; Komplek Banten Lama yang merupakan peninggalan Kerajaan Islam Banten; Tanjung Lesung dengan pasir putihnya yang menawan; Pulau Umang dan Pulau Peucang di ujung Barat Banten dengan pantai yang menawan; kesenian khas Banten yang belum dieksplor secara maksimal untuk menarik minat wisatawan; belum lagi dengan kuliner-kulinernya yang menggoyang lidah.

Pantai Tawing

SAVE_20190606_202037

Salah satu objek wisata di Anyer yang di rekomendasikan oleh tim Redaksi Bidik Banten adalah Pantai tawing yang berada di deretan pantai Anyer Karang Bolong Banten. pantai berpasir yang cocok untuk sebagai tempat rekreasi keluarga anda. pantai dengan hamparan pasir berwarna gelap dan tidak terdapat karang sehingga aman untuk buah hati anda saat bermain air disana.

Selain harga tiket masuknya terjangkau,  pengelola Pantai ini terkesan ramah dan menciptakan suasana yang akrab,  sehingga para pengunjung yang datang berasal dari berbagai menjadi kerasan dan nyaman dibuatnya.  (Kin/BBb)