Pendaftaran Audisi Festival IslamicTunes Batubara Resmi Dibuka

146

PADANG – Lagu nasyid makin disukai oleh masyarakat, terutama oleh para generasimuda, ditandai dengan bermunculannya grup nasyid di berbagai daerah. Menyikapi hal ini, IslamicTunes sebagai salah satu media penjualan lagu menyelenggarakan Festival IslamicTunes Batubara yang pendaftarannya resmi dibuka pada hari Minggu 21 April 2019.

“IslamicTunes tak ingin hanya sebatas media penjualan lagu secara online saja, tapi kami juga ingin jadi media pencarian bakat penyanyi nasyid di Tanahair, untuk dibina menjadi ikon penyanyi nasyid di Asia Tenggara,” kata Ermansyah Putra, pengurus IslamicTunes saat kami wawancarai Senin 22 April 2019.

Ermansyah juga mengatakan, “Festival IslamicTunes Batubara terbuka untuk umum dan di mana saja berada. Pendaftaran dibuka dari tanggal 21 April – 21 Juni 2019. Audisi akan dilakukan dari tanggal 24 – 26 Juni 2019, finalnya pada tanggal 29 Juni 2019. Audisi dan final akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Jabal Hindi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.”

“Para peserta silakan memilih lagu di website streaminghub.islamictunes.net untuk ditampilkan saat audisi. Ada sepuluh lagu pilihan; Cahaya Kebenaran (Al Furqan), Forever Love (3A), Tujuh Dinar Terakhir (Soutul Amal), Perjalanan Cinta (Syahdu), Doa Suci (Nuzhic Nasheed), Kita Semua Sama (MGN), Kasorrga (Mestica), Allah Bersama Kita (GSV), Cinta Tulusku (Fachreza Farhman), Bila Mencari Pasangan (Cermin),” kata Ermansyah.

Lebih lanjut Ermansyah mengatakan, selain rekaman lagu di bawah naungan label musik Loonaq Records, Festival IslamicTunes Batubara juga menyediakan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah, sertifikat, piala bergilir, piala juara umum 1,2 & 3, piala juara terbaik IslamicTunes hasil polling Facebook & Instagram, dan juga souvenir.

“Ke depannya kita mengharapkan masyarakat makin menggemari lagu nasyid sehingga lagu-lagu yang menyampaikan ketauladan Rasulullah dan syariat Islam makin mendapatkan tempat di hati para penikmat musik. Dengan begitu, semoga para pegiat lagu nasyid makin kreatif dan inovatif dalam melahirkan karya nasyid, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Festival IslamicTunes Batubara ini dapat mengikuti dan menghubungi Halaman Facebook IslamicTunes,” kata Ermansyah sebelum menutup wawancara.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)