Lautan Massa Hadiri Kampanye di GBK, Prabowo-Sandi Terharu Biru

177

FB_IMG_15546058529588994

Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mengaku sangat terharu dengan banyaknya pendukung yang hadir dalam kampanye terbuka Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini, Minggu (7/4). Para pendukung hadir sejak dini hari, bahkan salat Subuh bersama.

“Lautan manusia pagi ini, saya haru biru, sudah hadir lebih dari satu juta yang ke GBK,” kata Sandi saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap kehadiran umat yang membeludak itu bisa mengantarkan kemenangannya bersama Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto.

FB_IMG_15546058596428134

“Pagi ini puluhan ribu, ratusan ribu, mungkin satu juta kumpul di sini, insyaallah kemenangan ini semakin dekat, kita percaya dengan Bapak Prabowo, kita wujudkan mimpi tersebut, kita wujudkan masyarakat adil dan makmur,” ujar sandi.

“Insyaallah kita hadirkan Indonesia menang, Indonesia adil makmur,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga bercerita soal dirinya yang telah melakukan kunjungan ke lebih dari 1.500 daerah di seluruh Indonesia. Saat itu, kata dia, banyak sekali curhatan dari warga terkait mahalnya biaya hidup, dari mulai listrik hingga sembako.

“Pengangguran terap dirasakan, harga jual malah mahal. Anjlok. Saya sampaikan bahwa Prabowo-Sandi akan menyelesaikan masalah ekonomi kita, saya ingin sampaikan suara rakyat yang jujur. Ayo kita bergerak, 17 april, [ke] TPS. Tusuk Prabowo-Sandi,” katanya.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, GBK dipenuhi pendukung Prabowo-Sandi sejak pukul 03.00 WIB. Kebanyakan dari mereka kompak mengenakan pakaian bernuansa putih.

Berbagai usia hadir di lokasi, tua, muda, bahkan tak sedikit anak-anak di bawah umur ikut dibawa oleh keluarga atau orangtua mereka sendiri ke arena kampanye akbar Prabowo-Sandi.

Tak hanya di arena lapangan utama yang berlokasi di dalam stadion, para relawan juga memenuhi arena luar GBK. Kapasitas duduk di SUGBK sendiri sekitar 80 ribu orang. Itu belum termasuk mereka yang berdiri di lapangan dan di luar arena kampanye akbar.

Angka satu juta pendukung yang hadir kembali disinggung Prabowo dalam orasinya. Ia bertanya pada panitia, “Berapa dihitung yang hadir?” Prabowo kemudian menyampaikan berdasarkan isyarat tangan panitia, “Satu juta!”(kin/BB)