Kota Cilegon Harus Lebih bagus, Lebih Maju infrastruktur dan SDM-nya

249

Picture3

CILEGON – Kota Cilegon hari ini genap berusia 20 tahun. Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan bahwa Kota Cilegon terus mengalami kemajuan dan perkembangan pesat meski banyak kendala dan tantangan dimana-mana. Edi meyakini segala tantangan tersebut bisa dilalui asalkan semua pihak memiliki tekad untuk maju dan bergandengan tangan bersama.

“Harus lebih bagus, lebih maju infrastruktur dan SDM-nya. Kita jangan mundur kebelakang lagi. Ke depan harus lebih baik,” paparnya saat diwawancara usai menerima kunjungan Persib Legend 94/95 di ruang kerjanya, Jumat (26/4).

Adapun tantangan yang terjadi di antaranya adalah masih adanya perencanaan yang belum tepat, dan masih terdapat sejumlah pembangunan yang tertunda. “Sudah sering saya katakan, bicara hambatan banyak. Tapi, jangan sampai surut kebelakang. Saya minta semuanya semangat,” ungkapnya.

Asda I Pemkot Cilegon,Taufiqurrohman menjelaskan, sudah banyak kemajuan yang dicapai dalam pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia di Cilegon yang merata sampai ke pelosok kelurahan. Hal itu bisa tampak dari perkembangan program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon. “Kita sudah semakin berkembang dengan pesat. Jalan lingkungan sudah bagus semua, pembinaan perekonomian, untuk warga juga sudah dilakukan di setiap kelurahan,” ungkapnya.

Ke depan, kata Taufiqurrohman, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan dan kebijakan untuk membangun infrastruktur lebih baik. “Semakin matang dalam membangun. Semakin merata juga pembangunannya. Saya harap akan lebih baik,” katanya.

Ketua KNPI Kota Cilegon Rizki Khairul Ikhwan menyatakan, meski di usia yang terbilang remaja, Kota Cilegon menunjukkan perkembangan yang begitu pesat. “Semoga dengan bertambahnya usia pembangunan bisa terus berlanjut dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat kota cilegon, khususnya pemuda. Kami siap membantu pemerintah untuk mensukseskan segala agenda pembangunan yang ada di Cilegon, menginjak usia remaja, Cilegon semakin baik dalam pembangunan” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, setelah pelaksanaan rangkaian HUT Cilegon beberapa waktu lalu seperti lomba memancing, lomba memasak, istigosah, dan ziarah makam Walikota Cilegon pertama Aat Syafa’at, kegiatan akan dilanjutkan riung mumpulung akan dan rapat paripurna DPRD Cilegon dalam rangka HUT Cilegon ke-20 hari ini.

“Malam tasyakuran besok (Hari ini-red) di Alun-Alun Kota Cilegon pukul 19.00 WIB. Ada band Republik, diawali band lokal dan band Pemkot Cilegon sebagai band pembuka,” ujarnya.Dana menjelaskan, saat malam tasyakuran juga dibarengi dengan pembukaan Cilegon Expo, kemudian, pada pekan depan masih ada acara seperti Golok Day.

Sumber Berita: http://bantenraya.com/berita/2019/04/27/6913/edi-pantang-surut-ke-belakang #ixzz5mSDdUzGV
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives