Forum Pengusaha Ring Satu Tuntut PT Krakatau Steel Keluarkan Scrap

338

GE DIGITAL CAMERA

Tiim Delapan Bentukan Forum Pengusaha Ring Satu, Kota Cilegon temui direktur pemasaran PT. Krakatau Steel (KS). Hal tersebut menindak lanjuti tuntutan aksi beberapa waktu lalu, mengenai tidak dikeluarkannya By Product atau scrap oleh pihak KS kepada pengusaha lokal. Pertemuan tersebut digelar di Wisma Krakatau Steel, Jl. Gatot Subroto Jakarta, Senin (1/4/2019) lalu.

Tim delapan Forum Pengusaha Ring Satu dalam pertemuan bersama direktur pemasaran tersebut diwakili tiga orang, yakni koordinator Forum Pengusaha Ring Satu, Umar, Enan Solihin dan Jeni.

Enan Solihin mengaku kedatangannya ke Wisma Krakatau Steel untuk memberikan surat somasi aksi susulan yang lebih besar.

“Disitu ada komunikasi dan kami tidak menanggapi secara baik karena apa yang di bicarakan hanya angan-angan. Kita tidak mau, kita ingin memastikan By Product harus di keluarkan,” katanya
saat dikonfirmasi, Rabu (3/4/2019).

Enan pun menekankan bahwa Forum Pengusaha Ring Satu akan melakukan gerakan aksi besar-besaran jika tuntutan jual beli By Product di PT. KS tidak segera dibuka kembali.

“Kalau KS tidak merespon surat ini maka kami dari Cilegon akan membawa seribu masa untuk menggelar aksi demonstrasi, di kantor KS pusat, atau Wisma Krakatau Steel,” tegasnya.

Sebelumnya, sempat terjadi keributan antara pihak keamanan PT. KS dan anggota Forum Pengusaha Ring Satu, yang ingin menemui perwakilannya yang sedang berdialog dengan pihak PT.KS.

Anggota Forum Pengusaha Ring Satu lainnya Jeni, yang menjadi delegasi untuk berdialog dengan pihak PT.KS, menerangkan bahwa ada masyarakat yang menggantungkan penghidupan secara ekonomi pada By Product.

“Masyarakat ring satu bertahun-tahun menggantungkan hidupnya pada by product, akan tetapi tetap dalam konteks menguntungkan KS, bukan merugikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jeni mengatakan dalam pertemuan tersebut pihak KS akan mengadakan pertemuan kembali dihari Jum’at depan ini, dengan pihak Forum Pengusaha Ring Satu, setelah berkoordinasi terlebih dahulu dengan direksi dan direktur utama.

Jeni, Menegaskan Forum Pengusaha Ring Satu akan terus mendesak PT. KS untuk membuka aktifitas jual beli By Product.

“Kita akan terus berjuang sampai By Product dibuka kembali dan jika tidak ditanggapi kita akan naikan presure kita ke KS, dan membantu penyelidikan KPK terkait OTT, saya akan buka itu ke KPK, dan akan ada aksi dukungan ke KPK,” tandasnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT KS, Agus Sutan Kaharudin saat dikonfirmasi mengatakan mudah-mudahan ada solusi terkait aspirasi warga tersebut.

“Kita tunggu sampai hari Jumat yah mas. Mudah-mudahan sudah ada tanggapan terkait aspirasi warga tersebut,” pungkasnya. (Fadhil/bb)

bantenpos.co