Tingkatkan Kemampuan Beladiri, Personil Polda Banten Rutin latihan

156
IMG-20190306-WA0016
BANTEN – Untuk meningkatkan kemampuan anggota Polda Banten dalam hal keterampilan bela diri sebagai pendukung dalam melakukan tugas di lapangan dan khususunya personel Direktorat Samapta melakukan terus intesn melatih kemampuan ilmu bela diri setiap personel di Lapangan Mapolda Banten, Selasa (6/3/2019).
Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsih Tohir melalui Kombes Pol Jondrial mengatakan
setiap personel di wajibkan mempunyai keterampilan di lapangan oleh karena itu harus dibekali dengan kemampuan beladiri, maka bela diri sangat penting bagi anggota polri dengan menggunakan tangan kosong, penggunaan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan.
“Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal,” kata Jondrial kepada awak media melalui whatsapp belum lama ini.
Jondrial menjelaskan mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat kegiatan rutin bela diri yang dilakukan personel Direktorat Samapta akan terus di tingkatkan, bertujuan mengasah keterampilan dan kesiap-siagaan anggota karena selaku anggota polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
“Dengan adanya kegiatan rutin bela diri baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak dilapangan guna masyarakat terjamin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi,” jelasnya.(Bidhum-Win).