Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu, Polda Banten Salurkan Zakat Penghasilan

206
IMG-20190305-WA0026
Cilegon, – Sebagian rejeki yang kita dapatkan adalah hak dari mereka yang membutuhkan. Untuk itulah pada hari Selasa (05/3/2019) Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui SatBinmas Polres Cilegon melakukan Bhakti Sosial kegiatan penyaluran infak Zakat dan sodakoh dari Polri se-Polda Banten dengan cara door to door terhadap warga yang kurang mampu (perekonomian rendah) yang dipusatkan di wilayah hukum Polda Banten.
Dalam kegiatan sosial ini adalah agenda rutin dari Polda Banten untuk berbagi meringankan beban bersama warga kurang mampu.
IMG-20190305-WA0029
Pada kesempatan tersebut, Polda Banten jajaran SatBinmas Polres Cilegon memberikan bantuan dengan menyasar 5 (lima) rumah  warga door to door System, dengan mengedepankan para SatBinmas yang diantaranya Husnah 65 th Rt.13 Rw. 05 kel. Purwakarta, Hasbulloh 70 th  Rt 13 Rw 05 kel purwakarta, Suhaiti 63 th Rt 13 Rw 05 kel purwakarta, Yuliati 59 th, Rt 13 Rw 05 kel purwakarta dan Suhayati 60 Rt 13 Rw 05 kel purwakarta.
“Sudah menjadi kegiatan rutin penyaluran infak Zakat dan sodakoh dari Polri se-Polda Banten untuk berbagi dengan warga yang kurang mampu sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, MSi melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, Selasa (5/3/2019)
“Kegiatan Sosial Kemasyarakatan memang sudah menjadi program dari Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, MSi selain sebagai sarana untuk ibadah sekaligus sarana bagi Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga akan lebih mudah dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, jelas AKBP Edy.
AKBP Edy menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka pengabdian Polri kepada masyarakat yang berharap bisa memberikan nilai manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Adapun dana sosial tersebut didapatkan dari sodakoh Polri se-Polda Banten untuk dikumpulkan kemudian disalurkan kepada warga yang kurang mampu. Petugas juga berikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar dapat menjaga dan menciptakan situasi aman, damai dan sejuk jelang Pileg dan Pilpres 2019 serta saling bersinergi mengantisipasi tindak kejahatan juga berita palsu (Hoax) kepada pihak kepolisian guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.(Bidhum-win) untuk